SEO Marketing

Pentingnya SEO untuk Bisnis Online di 2020

Written by Heyaiz · >
pentingnya seo untuk bisnis online

Mengapa SEO penting untuk Bisnis Online?

Bisnis Online di era digital saat ini, sudah menjadi satu hal yang sering kali kita temukan dimana saja. Baik itu di platform sosial media, e-commerce, ataupun website dan blog.

Berkembangnya teknologi serta informasi, mendorong para pelaku bisnis untuk mengembangkan usaha dalam memasarkan produk lewat digital.

Tentunya hal ini tak lepas dari bagaimana mereka menerapkan teknik Digital Marketing atau pemasaran digital, yang memiliki banyak sekali cara didalamnya. Baik dengan campaign atau iklan, atau bahkan dengan teknik SEO.

SEO atau Search Engine Optimization adalah cara mengoptimalkan sebuah website, agar muncul pada halaman pertama pencarian Google. Hal ini tak lepas dari bagaimana riset kata kunci dan riset pasar dilakukan.

Peran SEO untuk Bisnis Online

Lantas, mengapa peran SEO untuk Bisnis Online di tahun 2020 sangat penting?

Mudah Mendapatkan Audiens Tertarget

Dengan teknik Riset kata kunci, pebisnis online bisa dengan mudah mendapatkan audiens atau konsumen yang tertarget. Mengapa bisa begitu?

Sebab, dalam sebuah riset, anda akan mempelajari bagaimana melihat sebuah data dari kata kunci yang dicari. Misal, anda adalah pebisnis online yang menjual sepatu, maka anda dapat melihat audiens dengan rentang usia, lokasi, dan juga gender.

Nah dari data riset inilah, anda bisa menentukan, produk apa yang banyak dicari oleh calon konsumen, baik itu dari tipe sepatu, motif, atau bahkan bahan sepatu.

Mendapatkan Traffic Organic

Selain dengan menggunakan Iklan Digital, dengan teknik SEO On page juga, anda bisa mengoptimalkan website bisnis anda untuk muncul pada halaman pertama pencarian Google.

Tidak hanya itu saja, traffic organic juga membantu website anda untuk terus bertahan lebih lama di pencarian Google, dan terus muncul ketika calon konsumen mencari kata kunci yang anda targetkan.

Cara ini juga tak hanya berlaku untuk sebuah website saja, melainkan juga pada marketplace e-commerce tempat anda menjual produk. Dengan menyisipkan kata kunci pada judul dan deskripsi produk, ini bisa membantu produk anda muncul di halaman pertama, pada pencarian Google.

Membuat Anda Lebih Unggul dari Kompetitor

Di era digital saat ini, sudah banyak sekali pengguna internet mencari sebuah produk lewat Google. Dan kebanyakan juga, mereka hanya akan fokus pada hasil pencarian di halaman pertama saja.

Nah, seperti disebutkan pada poin kedua tadi, dengan banyaknya produk yang dijual pada marketplace e-commerce, kamu bisa mengungguli kompetitormu dengan teknik SEO.

Dengan begitu, walaupun ada banyak produk sejenis yang dijual kompetitor, anda akan tetap mendapatkan ranking pertama dihalaman pencarian Google, dan menyaingi kompetitor anda.

Tentunya, hal ini bisa meningkatkan penjualan anda, dalam bisnis online yang anda bangun.

Itu dia alasan mengapa SEO itu penting bagi sebuah Bisnis Online di tahun 2020 saat ini. Gimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

5/5 - (1 vote)
Written by Heyaiz
Lagi belajar jadi Stoikis, dan nurunin ekspektasi atas apapun. Profile