Advertorial, Kesehatan

3 Kebiasaan Baik untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Written by Heyaiz · >
Menjaga Kesehatan Jantung

Menjaga kesehatan jantung, merupakan hal penting yang harus dijaga oleh setiap orang. Karena memang, penyakit jantung sendiri merupakan momok menakutkan yang bisa datang kapan dan di mana saja.

Ada banyak hal yang memengaruhi kesehatan jantung. Mulai dari pola makan yang buruk, kurangnya olahraga, kebiasaan merokok, dan gaya hidup yang kurang sehat.

Jika hal tersebut terus dilakukan dalam jangka panjang, maka kemungkinan hal ini dapat merusak pembuluh darah yang mengalir ke otot jantung dan otak manusia.

Dan yang lebih parahnya lagi, ketika pembuluh darah semakin meradang maka dapat memicu timbulnya serangan jantung, atau stroke tanpa peringatan.

3 Kebiasaan Baik untuk Kesehatan Jantung

Walaupun begitu, kamu tetap bisa menjaga kesehatan jantung dengan melakukan 3 kebiasaan baik yang mampu mengurangi risiko masalah kesehatan jantung. Seperti:

Jangan Tidur Terlalu Lama

Cobalah untuk mulai mengatur waktu tidur sekitar 7 – 8 jam semalam. Hal ini sangat dianjurkan oleh para Ahli, sebab orang yang paling banyak tidur memiliki tingkat peradangan yang lebih tinggi dalam tubuh.

Pilih Makanan yang Tepat

Tahukah kamu? Seperti yang dilansir dari artikel pengertian apa itu pembengkakan jantung, Diet Mediterania bisa menjadi salah satu alternatif untuk menjaga jantung dan juga mencegah pembengkakan jantung.

Karena, diet yang cukup populer ini berfokus pada sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, ikan dan protein tanpa lemak. dan minyak zaitun, dikatakan mampu mengurangi peradangan pada pembuluh darah.

Selain itu, kamu juga bisa menghindar atau membatasi makanan yang menimbulkan peradangan pada pembuluh darah. Seperti roti putih, gorengan, daging merah / olahan, minuman dan makanan manis.

Namun, jika memungkinkan kamu bisa membatasi makanan tersebut kurang dari 8 gram per-porsi.

Perbanyak Gerak

Olahraga sederhana pada pagi atau sore hari, dikatakan dapat membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi berat badan, serta mengurangi resiko diabetes tipe 2.

Kamu bisa melakukan olahraga ringan secara rutin selama 30 menit sehari, atau 5 hari dalam satu minggu. Dan tentunya hal ini berguna untuk menurunkan peradangan pada pembuluh darah yang merusak.

Itulah beberapa poin penting yang bisa kamu catat, untuk menjaga kesehatan jantung agar terhindar dari beragam penyakt jantung yang berbahaya. Semoga bermanfaat.

5/5 - (2 votes)
Written by Heyaiz
Lagi belajar jadi Stoikis, dan nurunin ekspektasi atas apapun. Profile