Xiaomi kamu Boros RAM? Atasi dengan Cara Berikut!

Ram Xiaomi Boros - Illustrasi

Xiaomi Boros RAM adalah kendala yang dialmi pengguna Xiaomi, yang terbatas dengan RAM yang dimiliki.

Biasanya, hal ini akan berpengaruh kepada kinerja dari Smartphone Xiaomi mereka. Tentunya, hal ini sangat menggangu pengguna Xiaomi, terlebih pada kapasitas RAM yang rendah.

Lantas, mengapa RAM Xiaomi bisa boros? Apakah ada sebuah bug?

Tentunya tidak. Hal ini sering terjadi karena banyaknya Aplikasi yang berjalan di belakang layar, atau background usage yang kadang memakan kapasitas RAM pada Smartphone.

Maka dari itu, kamu bisa melakukan cara dibawah ini, agar RAM Xiaomi kamu tidak boros, seperti.

Read More

Aktifkan Gesture Bawaan Xiaomi

Mungkin terdengar aneh memang. Namun siapa sangka, bahwa Gesture bawaan yang ada pada Xiaomi, bisa menjadi alternatif dalam mengatasi RAM Xiaomi yang Boros.

Pertama – Masuk ke Setelan atau Settings

setelan

Kedua – Pilih pada Pengaturan Tambahan atau Additional Settings

setelan tambahan

Ketiga – Tap pada Tombol atau Button and Gesture (ini di sesusaikan dengan tampilan Xiaomi kalian, ya)

tombol

Keempat – Scroll sampai kamu menemukan Tekan Lama Tombol Navigasi atau Hold to Navigate dan pilih pada Kembali atau Back

tekan lama tombol navigasi

Kelima – Set pada tombol Kembali atau Back menjadi Tutup apl Terkini atau Close Recent Apps

tutup apl terkini

Terakhir – Kamu bisa mencoba membuka sebuah Aplikasi, dan menekan agak lama tombol Back atau Kembali ketika Aplikasi tersebut masih terbuka.

force close

Seperti gambar diatas, akan muncul notifikasi bahwa Aplikasi yang dibuka sudah Force closed atau ditutup secara paksa, dan tidak akan berjalan di belakang layar.

Cara ini bisa kamu gunakan untuk menutup paksa sebuah aplikasi yang memakan RAM terlalu besar, misal kamu sedang bermain game PUBG, maka kamu bisa menekan tombol back agak lama pada saat masih didalam game.

Itu dia cara singkat yang bisa kamu lakukan, untuk mengatasi RAM Xiaomi boros, agar kembali normal dan mendukung kinerja yang lebih baik. Semoga bermanfaat.

3.7/5 – (11 votes)

SIMILAR POSTS

Related posts