Advertorial

Tips Memilih Beton Terbaik untuk Bangunan

Written by Heyaiz · >
Memilih Beton Terbaik untuk Bangunan

Memilih Beton Terbaik untuk Bangunan, adalah sebuah langkah awal untuk membuat pondasi ataupun bangunan agar tetap kokoh dan juga kuat.

Sebagaimana kita tau, mungkin beton memang lebih sering digunakan pada beberapa Infrastruktur bangunan seperti jalan layang, tol, dan lain sebagainya.

Namun saat ini, tak jarang para pemilik rumah yang ingin membangun rumah dengan pondasi tingkat, memilih menggunakan beton, untuk bangunan mereka.

Hal ini tentunya bukan tanpa sebab. Melainkan juga, para pemilik rumah ingin mendapatkan kualitas dan juga ke-kokohan yang kuat agar bangunan mereka bisa bertahan bertahun-tahun lamanya.

Oleh sebab itu, memilih beton terbaik untuk bangunan, bisa menjadi salah satu langkah awal, untuk mendapatkan pondasi yang kuat.

Lantas, apa saja yang harus diperhatikan?

Pahami Jenis Beton yang Akan di Gunakan

Dalam kegunaannya sendiri, beton memiliki beragam jenis yang mana menyesuaikan dengan kebutuhan. Dan umumnya, jenis jenis beton sendiri terbagi dalam beberapa jenis. Seperti

  1. Mortar
  2. Ringan
  3. Non Pasir
  4. Hampa
  5. Bertulang
  6. dan lain sebagainya.

Dari beberapa jenis beton diatas, yang paling sering digunakan adalah Beton Mortar dan juga Beton Bertulang. Karena dua jenis beton ini dikatakan memiliki kekuatan yang kuat dan juga kokoh.

Namun untuk lebih jelasnya, kamu bisa terlebih dahulu berkonsultasi pada ahli bangunan dan ahlinya.

Gunakan Beton dengan Daya Tekanan yang Tinggi

Kemudian yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah kuat daya tekanan dari beton yang akan digunakan. Hal ini bisa berguna untuk bangunan seperti jalan layang, ataupun bangunan tingkat yang akan dibangun nantinya.

Untuk itu, para pemilik rumah ataupun bangunan, bisa menggunakan alat uji kuat tekan beton, yang bisa ditemukan di beberapa tempat penjualan alat teknik sipil, baik secara online ataupun offline.

Gunakan Beton sesuai Kebutuhan

Kemudian yang terakhir, para pemilik bangunan harus mengerti tentang penggunaan beton. Walaupun umumnya beton digunakan untuk jalan raya ataupun bangunan seperti jalan layang atau jalan tol, hal ini juga perlu diperhatikan untuk pemilik rumah yang ingin menggunakan beton sebagai dasar bangunan.

Karena pada faktanya, tidak semua pondasi atau bangunan rumah bisa menggunakan beton. Ada beberapa sisi dan juga tempat, yang tidak memerlukan beton sebagai pondasinya.

Tapi jika memang ingin, kamu bisa menggunakan beton pada pondasi tingkat, tiang tingkat rumah, atau bahkan pelataran garasi atau ruang belakang rumah.

Kesimpulan

Penggunaan beton pada bangunan memang sangat penting, walaupun tidak semua bagian harus di beton, namun tetap saja untuk mendapatkan pondasi dan bangunan yang kokoh, pemilik rumah harus lebih dulu paham jenis jenis beton yang bagus untuk digunakan,.

Written by Heyaiz
User Whyred dan seorang content writer yang hobi ngopi, nongkrong, dan menikmati kehidupan yang fana. Tell me what you need, or leave me a messages Profile