Advertorial

Review Suzuki Ignis Mobil SUV Dengan Fitur Lengkap

Written by Heyaiz · >
Review Suzuki Ignis

Review Suzuki Ignis Mobil SUV Dengan Fitur Lengkap – Di tengah Pandemi Covid-19 di Indonesia tidak menghambat proses produksi dari PT SIS atau Suzuki Indomobil Sales yang merupakan agen resmi Suzuki di Indonesia. Dimana PT SIS mengeluarkan mobil terbaru buatan mereka yaitu Suzuki New Ignis.

Peluncuran mobil terbaru dari Suzuki ini tentu saja bisa menjadi salah satu langkah stimulus oleh Suzuki supaya pasar mobil di Indonesia tetap bergairah di tengah Pandemi Covid-19.

Kehadiran dari Suzuki New Ignis tentu saja bisa menjadi pelengkap dari kebutuhan kaum urban di perkotaan, lalu berapa harga pasaran Ignis sekarang?

Sebelum membahas harga pasaran Ignis sekarang perlu Anda ketahui bahwa dengan tampilan mobil yang lebih segar dan juga lebih fresh tentu saja menjadi daya tarik tersendiri dari mobil ini. Suzuki Ignis juga memiliki tampilan desain yang anti mainstream dibandingkan mobil SUV lainnya di Indonesia.

Review Suzuki Ignis Mobil SUV Dengan Fitur Yang Lengkap dan Harganya

Walaupun menjadi versi penyegaran, namun tidak ada perbedaan yang mencolok di sektor penggerak dari mobil ini.

Yang membedakan adalah pada bagian aksesoris dan juga desain di eksterior serta interior. Nah mungkin anda sudah penasaran dengan review spesifikasi dan juga harga pasaran Ignis sekarang. Berikut sudah saya sajikan informasi lengkapnya. 

Eksterior Suzuki Ignis

Pertama kali Suzuki Ignis hadir di Indonesia adalah pada tahun 2017 lalu, atau tepatnya 3 tahun sudah Suzuki Ignis mengaspal di Indonesia.

Nah kali ini Suzuki New Ignis hadir dalam 2 pilihan varian yaitu GL dan juga GX, keduanya ini hadir dalam 2 pilihan sistem transmisi juga yaitu sistem transmisi manual dan juga sistem transmisi otomatis.

Tidak terdapat ubahan yang mencolok dari Suzuki New Ignis ini, dimana yang membedakan adalah pada Suzuki New Ignis GL belum mendapatkan roof rail dan juga fog lamp dengan lampu LED.

Sementara untuk varian GX ini sudah dilengkapi dengan fitur headlamp LED dan juga foglamp yang suda menggunakan lampu LED.

Interior Suzuki Ignis

Ubahan desain tidak dilakukan di bagian dashboard dari Suzuki Ignis. Hanya saja terdapat perbedaan di masing-masing varian yaitu GL dan juga GX. Dimana untuk varian GL belum mendapatkan head unit touchscreen, hanya varian GX saja yang sudah mendapatkan Head Unit Touchscreen.

Untuk varian GL ini tombol pengaturan audio terdapat di setir dan sudah memiliki AC dengan fitur digital Climate Control. Sementara untuk tipe GX ini mempunyai gagang pintu yang senada dengan warna eksterior mobil.

Untuk bagian kursi dari mobil Suzuki New Ignis ini sudah mendapatkan headrest yang dapat kita atur. Sementara corak dari jok ini mengalami ubahan. Dimana untuk varian GL menggunakan motif jok titik polkadot, sedangkan untuk varian tipe GX ini menggunakan motif kotak-kotak dengan desain yang sangat mewah.

Mesin Suzuki Ignis

Selanjutnya kita akan membahas bersama tentang masalah dapur pacu dan juga performa dari Suzuki New Ignis ini. Dimana Suzuki sudah menyematkan mesin dengan kode K12M untuk mobil terbaru mereka ini.

Mesin berkapasitas 1.200 cc 4 silinder ini bisa menghasilkan tenaga maksimal mencapai 85 HP dan juga torsi maksimal yang dapat dihasilkan oleh mobil ini adalah 113 Nm.

Untuk mobil ini tersedia dalam 2 pilihan varian yaitu sistem transmisi manual dengan 5 percepatan atau sistem transmisi otomatis 4 percepatan. Untuk sistem transmisi otomatis AGS ini merupakan sistem transmisi manual yang sudah dilengkapi dengan kopling otomatis.

Harga Suzuki Ignis Desember 2020

Terakhir, lalu berapakah kisaran harga pasaran Ignis sekarang bulan Desember ini? Sebenarnya untuk masalah harga tergantung dimana tempat membelinya, namun jika anda membeli di dealer resmi Suzuki tentu saja harganya akan mengikuti harga dari website resmi dari Suzuki.

Untuk itu, sebagai informasi tambahan berikut dibawah ini adalah daftar harga Suzuki Ignis bulan Desember 2020 berdasarkan website resmi dari Suzuki Indonesia.

  • New Ignis tipe GL MT kisaran harganya Rp 174.000.000
  • New Ignis tipe  GL AGS kisaran harganya Rp 184.000.000
  • New Ignis tipe GX MT kisaran harganya Rp 193.000.000
  • New Ignis tipe GX AGS kisaran harganya Rp 203.000.000

Demikianlah informasi seputar Review Suzuki Ignis Mobil SUV Dengan Fitur Lengkap, semoga bermanfaat.

Written by Heyaiz
User Whyred dan seorang content writer yang hobi ngopi, nongkrong, dan menikmati kehidupan yang fana. Tell me what you need, or leave me a messages Profile