Advertorial, Kesehatan

Pentingnya Memperhatikan Asupan Nutrisi untuk Ibu Menyusui

Pentingnya Memperhatikan Asupan untuk Ibu Menyusui

Pentingnya Memperhatikan Asupan Nutrisi untuk Ibu Menyusui – Berbicara tentang ibu menyusui, mungkin para moms saat ini sudah tak lagi asing dengan aktivitas yang satu ini. Menyusui memang merupakan hal vital bagi para ibu yang baru saja memiliki bayi.

Karena dengan menyusui, tentunya para bayi akan mendapatkan asupan ASI atau Air Susu Ibu sebagai makanan pertama mereka.

Oleh sebab itulah, tak jarang para ibu muda yang baru saja melahirkan, diharuskan untuk memberikan asupan ASI lewat menyusui.

Biasanya, pemberian ASI sendiri memiliki rentang waktu yang cukup beragam. Mulai dari 0 – 6 bulan, atau bahkan lebih. Tergantung dari sang anak, dan juga Ibunya itu sendiri.

Itulah mengapa, para ibu yang menyusui juga harus memperhatikan asupan nutrisi dan juga makanan yang dikonsumsi. Hal ini sangat berpengaruh, pada kualitas ASI yang nantinya dikonsumsi oleh sang bayi.

Makanan yang Cocok untuk Ibu Menyusui

Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas sedikit tentang apa-apa saja jenis makanan, suplemen, dan juga hal lain yang harus diperhatikan, terlebih untuk ibu menyusui.

Buah Alpukat

Selain baik untuk manusia pada umumnya, ternyata mengkonsumsi Alpukat untuk ibu yan sedang menyusui juga sangat bermanfaat, lho.

Hal ini bukan tanpa alasan. Menurut riset yang dilakukan, Alpukat memiliki 80% kandungan Vitamin yang baik untuk ibu dan juga bayi.

Mulai dari Vitamin E, Vitamin K, Folat, Pottasium, dan juga Vitamin C yang baik untuk perkembangan otak anak. Gak cuma itu aja moms, Alpukat juga kaya akan serat, dan memberikan efek kenyang lebih lama untuk ibu menyusui.

Sayur Katuk

Tentunya sudah tak asing lagi. Untuk para ibu menyusui, mengkonsumsi sayur katuk merupakan hal penting yang tak boleh dilupakan.

Kandungan vitamin dan mineral yang baik didalam sayur katuk, juga dikatakan mampu memperlancar ASI untuk para ibu menyusui yang mungkin belum dapat mengeluarkan ASI secara lancar.

Selain memberikan banyak manfaat, sayur katuk juga bisa dengan mudah didapatkan.

Susu Untuk Ibu Menyusui

Selain buah Alpukat dan Sayur Katuk, bunda juga bisa kok mengkonsumsi susu khusus untuk ibu menyusui. Biasanya, hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan vitamin, mineral, dan juga asupan nutrisi lain yang baik untuk bayi.

Tentunya, ada banyak sekali jenis Susu untuk para Ibu menyusui. Salah satu nya adalah Anmum Lacta, yang mana seperti dilansir pada website official dari Anmum, Anmum Lacta ini sangat cocok untuk para ibu yang sedang menyusui.

Karena kandungan yang terdapat dalam Anmum Lacta sendiri, bisa memenuhi kebutuhan nutrisi tambahan untuk para Ibu menyusui dan meningkatkan produksi ASI yang berkualitas.

Kacang Kacangan

Terakhir, bunda juga bisa kok mengkonsumsi beberapa jenis kacang-kacangan yang mana memberikan tambahan nutrisi dan vitamin tambahan untuk ibu dan bayi.

Adapun beberapa jenis Kacang-kacangan yang disarankan ialah :

  • Kacang Polong
  • Kacang Merah
  • Kapri
  • Kacang Hijau
  • Kacang Kedelai
  • Buncis
  • dan Kacang Panjang

Tentunya, Bunda bisa mengolah salah satu jenis kacang-kacangan diatas, sesuai selera.

Akhir Kata

Selain mengkonsumsi beberapa jenis buah, sayur dan juga susu khusus ibu menyusui seperti yang tertera diatas, tentunya bunda juga harus mengimbangi hal tersebut dengan melakukan olah raga ringan, dan mengkonsumsi cukup air putih.

Dengan begitu, asupan nutrisi, vitamin, dan ASI tetap terjaga, dan Ibu menyusui juga tetap sehat.

5/5 - (1 vote)
Written by Nadya Aulia
Tak selamanya wanita itu tidak mampu menjadi sesuatu, selama ia mau mencoba dan belajar, ia bisa menjadi sebuah hal yang mengesankanmu. Profile