Kesehatan

Manfaat Mandi Air Hangat untuk Tubuh

manfaat mandi air hangat

Berbicara tentang Manfaat Mandi Air Hangat, mungkin sebagian dari kita sudah tak lagi asing dengan hal yang satu ini.

Sebagaimana kita tau, aktivitas mandi sendiri memang sudah menjadi hal yang sangat penting dan menjadi kebutuhan untuk tiap manusia saat ini.

Karena memang, mandi sendiri mencegah kita dari bau badan ataupun banyak penyakit lain yang menyerang tubuh karena kondisi badan yang kotor.

Bahkan, tak jarang dari mereka sering merasakan kulit yang lengket akibat tidak mandi, dan mengalami kondisi tubuh yang berkeringat.

Umumnya, mandi sendiri bisa dilakukan dengan rentang waktu 2 kali dalam sehari. Yakni mandi pada saat pagi hari, dan juga menjelang petang atau malam hari.

Biasanya, hal ini sering dilakukan para pekerja ataupun karyawan selepas pulang bekerja. Karena, mandi selepas kerja sendiri memang dipercaya membuat tubuh lebih segar.

Kadang, mereka juga sering menggunakan air hangat ketika mandi selepas selesai bekerja. Karena memang, mandi Air hangat sendiri memiliki khasiat yang baik untuk tubuh. Seperti

Memberikan Efek Relaksasi

Mandi air hangat selepas bekerja dipercaya memberikan efek relaksasi atau tenang, terlebih selepas bekerja. Karena rasa hangat yang ditimbulkan dipercaya mampu untuk meregangkan otot-otot yang tegang.

Biasanya, mandi air hangat selepas bekerja biasa dilakukan pada pukul 18.00 atau bahkan sekitar pukul 20.00 sampai dengan 21.00, tergantung jam pulang kerja mereka.

Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Tahukah kamu? Mandi air hangat pada malam hari, bisa membuat tidurmu menjadi lebih nyenyak. Loh, kok bisa?

Yaps, ketika air hangat dibajurkan ke tubuh, secara otomatis seluruh syaraf ataupun otot otot yang tegang akan mengendur dan membuat tubuh lebih rileks.

Dengan begitu, tubuh akan lebih santai dan tidur akan lebih nyenyak, dan ketika bangun juga tubuh akan terasa ringan.

Ditambah lagi, untuk mandi air hangat sendiri kita tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar.

Kita bisa menggunakan Water Heater dari Solahart ataupun memasaknya secara manual di kompor menggunakan panci berukuran besar.

Memperlancar Peredaran Darah

Terakhir, manfaat yang bisa didapat dari mandi air hangat adalah memperlancar peredaran darah.

Karena memang, efek hangat yang ditimbulkan dipercaya dapat menstimulasi jaringan peredaran darah yang ada didalam tubuh.

Sehingga, kemungkinan terjadinya penyumbatan darah akan semakin mengecil, dan membuat tubuh tetap sehat.

Namun walaupun demikian, mandi air hangat sebenarnya tidak dianjurkan setiap hari. Ada baiknya ketika kamu akan mandi pagi, usahakan menggunakan air dingin / air biasa.

Tetapi kamu juga bisa kok mandi air hangat pada pagi hari, namun tidak dianjurkan untuk terlalu sering. Karena ada beberapa sumber yang mengatakan, terlalu sering mandi air hangat dapat membuat kulit cepat kering.

Itulah tadi ulasan tentang beberapa Manfaat Mandi Air Hangat untuk kesehatan tubuh. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi yang baik untukmu, dan semoga bermanfaat.

Written by Bunga Almira
lorem ipsum sit amet dolor digoreng dadakan, lima ratusan Profile