Jenis-Jenis Kapal Wisata di Indonesia yang Harus Kamu Tau

Banyaknya pilihan serta jenis-jenis kapal wisata di Indonesia, bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang mungkin merencanakan unuk berlibur ataupun menghabiskan waktu bersama keluarga, ataupun orang terkasih.

Sebagaimana kita tau, Indonesia dikenal sebagai Negara Maritim, yang kaya akan Pulau-pulau yang indah, dan juga eksotis.

jenis-jenis kapal wisata

Itulah mengapa, gak heran jika banyak sekali wisatawan Domestik ataupun asing, yang berkunjung ke Indonesia untuk sekedar berliburan, ataupun menikmati keindahan laut di Indonesia.

Hal ini sendiri di dukung dengan banyaknya layanan pariwisata laut, yang memungkinkan kamu untuk bisa ikut menikati indahnya pesona laut Indonesia.

Salah satu cara berlibur atau menikati pesona laut Indonesia adalah dengan menggunakan kapal Wisata. Kamu dapa menemukan banyak sekali vendor yang menyediakan penyewaan kapal wisata, untuk kamu dan keluarga.

Read More

Jenis-Jenis Kapal Wisata di Indonesia

Tentunya, untuk dapat menikmati liburan dengan menggunakan kapal wisata, setidaknya kamu harus mengetahui lebih dulu beberapa jenis kapal wisata yang ada di Indonesia. Supaya, kamu bisa menyesuaikan budget ataupun pengeluaran ketika hendak menggunakan Kapal Wisata.

Speed Boat

Jenis kapal yang satu ini memang menjadi pilihan para wisatawan untuk menikmati pesona laut.

Kapal wisata jenis speed boat ini, cocok sekali digunakan untuk pribadi atau perseorangan, dengan sensasi seperti mengendarai motor diatas air.

speed boat

Gak cuma itu aja kok, untuk kmau yang mungkin baru pertama kali mencoba speed boat, kamu akan mendapatkan pengalaman baru yang tak pernah dirasakan sebelumnya.

Biasanya, speed boat ini juga kerap digunakan untuk beberapa jenis olahraga laut. Seperti flying fish, parasailing, dan juga banana boat.

Tak perlu khawatir, jika kamu menggunakan jasa sewa kapal speed boat, biasanya akan ada instruktur yang mengajari kamu tentang mekanisme dalam mengendarai speed boat ini.

Kapal Pesiar

Kemudian yang kedua, ada juga jenis Kapal Pesiar yang merupakan jenis kapal wisata dengan ukurang yang sangat besar dan dilengkapi dengan beragam fasilitas yang mewah.

Kapal pesiar sendiri kerpa disebut sebagai kapal ekslusif, yang memiliki pelayanan terbaik.

Seabourn Cruises

Untuk desain dari kapal pesiar sendiri, biasanya memiliki lebih dari 1 lantai, yang mana untuk luasnya sendiri memang dikhususkan untuk menampung ribuan penumpang menuju tempat tujuan.

Didalam kapal pesiar sendiri, kamu akan menemukan fasilitas lain yang tak kalah menarik. Seperti restoran, kolam renang, sarana bermain, dan juga tempat bersantai bersama keluarga.

Kapal Yacht

Kemudian di urutan ketiga, kamu bisa menggunakan jenis kapal Yacht, yang merupakan jenis kapal wisata dengan harga terjangkau dan juga fasilitas yang mewah.

Kapal jenis yacht sendiri memang di desain khusus untuk kamu yang ingin berlibur bersama keluarga, untuk menikmati pesona laut yang indah.

katamaran samana 59

Salah satu jenis kapal Yacht yang saat ini cukup banyak direkomendasikan adalah jenis katamaran.

Kapal yang di kembangkan oleh Fountaine Pajot ini, memiliki pilihan jenis kapal yacht yang bisa kamu pilih, salah satunya adalah Katamaran Samana 59.

Katamaran Samana 59 sendiri memiliki panjang sekitar 18.78 M, dengan lebar 9.46 M, dengan material fiberglass dan draft sekitar 1.65 M.

Untuk bagian dalam dari Katamaran Samana 59 sendiri sudah dilengkapi dengan 5 Kabin yang bisa kamu gunakan, dengan mesin 2 x 110/150 HP.

Selain itu, kapal wisata model katamaran ini memiliki ruang kokpit seluas 27,5m2. Dan kamu juga bisa bersantai di dek depan sembari berjemur santai melihat pemandangan laut.

Itulah mengapa, kapal jenis Katamaran Samana 59 ini cocok banget untuk kamu yang ingin berwisata bersama keluarga tercinta.

Kapal Pinisi

Masuk dalam kategori kapal wisata khas Indonesia, kapal Pinisi semula digunakan sebagai alat transportasi oleh suku bugis untuk menempuh perjalanan mereka.

Sampai akhirnya, kapal ini dialih fungsikan menjadi alat transportasi wisatawan, untuk mengunjungi objek wisata laut di kepulauan Indonesia.

kapal pinisi

Untuk ukuran dan fasilitasnya sendiri cukup beragam. Ditambah dengan berkembangnya teknologi, kini kapal pinisi sudah dilengkapi dengan beberapa teknologi modern didalamnya.

Sehingga, untuk kamu yang ingin berkunjung ke objek wisata laut, kamu bisa menggunakan kapal pinisi sebagai alat transportasi untuk menuju tempat wisata yang ada.

Akhir Kata

Tentunya, dari beberapa jenis-jenis kapal wisata yang ada di atas, masing-masing memiliki harga yang cukup beragam. Jadi pastikan, ketika kamu hendak berlibur dengan menggunakan kapal wisata, kamu sudah mengetahui jenis kapal wisata yang sesuai dengan budget yang kamu miliki.

5/5 – (45 votes)

SIMILAR POSTS

Related posts