Advertorial

Cara Menghilangkan Noda Oli pada Pakaian

Written by Heyaiz · >
Cara Menghilangkan Noda Oli pada Pakaian

Cara Menghilangkan Noda Oli pada Pakaian – Berbicara tentang pakaian, mungkin sebagian dari kita sudah mengetahui hal yang satu ini. Yaps, pakaian merupakan sebuah kebutuhan primer untuk menunjang penampilan seseorang.

Mulai dari pakaian santai seperti kaos, hingga pakaian formal seperti kemeja dan juga jas.

Selain untuk menunjang penampilan seseorang, pakaian yang bersih juga menjadi hal vital yang tak boleh lupa untuk diperhatikan.

Walaupun demikian, tentu saja ada beberapa orang, yang memiliki kondisi berhadapan dengan kotoran yang hinggap pada pakaian mereka.

Seperti misalnya, pekerja bangunan, atau bahkan pekerja bengkel atau yang dikenal dengan montir. Mereka tak lepas dari yang namanya kotoran pada pakian mereka.

Namun walaupun begitu, adapun noda yang paling dikenal sangat membandel adalah noda bekas oli yang menempel pada pakaian.

Noda oli pada pakaian memang sangat sulit untuk dibersihkan. Karena, noda oli sendiri akan masuk kedalam serat pakaian, dan meninggalkan bekas yang cukup mengganggu.

Cara Menghilangkan Noda Oli pada Pakaian

Jika hal ini terjadi pada kamu, jangan dulu risau. Sebab, ada cara untuk menghilangkan noda oli pada pakaian, dengan bahan bahan yang sederhana. Seperti

Bedak Bayi

Selain untuk memberikan kesan harum pada bayi, bedak bayi sendiri juga bisa loh digunakan untuk menghilangkan noda oli pada pakaian.

Caranya sederhana banget, kamu hanya perlu menaburkan bedak bayi pada pakaian yang memiliki noda oli, kemudian diamkan beberapa saat dan bilas dengan menggunakna deterjen.

Nah, selain menghilangkan noda oli pada pakaian, kamu juga bisa kok menghilangkan bau oli di baju, dengan menambahkan sedikit baking soda bersama bedak bayi, dan kemudian membilasnya dengan deterjen.

Shampoo

Kemudian pada cara yang kedua, kalian bisa menggunakan campuran shampoo dan juga air, untuk menghilangkan noda oli pada baju.

Cukup dengan mencampurkan shampoo dan juga air, dengan perbadingan 1 banding 1, kemudian kamu bisa merendam pakian yang terkena oli dengan campuran shampoo dan air tadi.

Diamkan beberapa saat, dan kamu bisa menambahkan deterjen seperti biasa. Ulangi cara ini beberapa kali, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Air Hangat dan Garam

Kemudian pada trik ketiga, kita bisa menggunakan campuran air hangat dan juga garam.

Selain dikenal mampu untuk mencerahkan warna pada pakaian, ternyata garam juga bisa lho digunakan untuk menghilangkan noda oli pada baju.

Caranya gampang banget, kok. Pertama, buatlah air hangat sekitar setengah panci, dan kemudian rendam pakaian yang terkena oli dengan mencampurkan garam secukupnya.

Diamkan beberapa saat, sampai noda oli terangkat dengan sempurna. Barulah kamu bisa mencucinya seperti biasa dengan menggunakan deterjen seperti biasa.

Kesimpulan

Beberapa cara tadi, dikatakan mampu untuk menghilangkan noda oli pada pakaian. Namun, untuk menghilangkan noda secara maksimal, kamu perlu melakukannya beberapa kali, sampai benar benar bersih. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

5/5 - (1 vote)
Written by Heyaiz
Lagi belajar jadi Stoikis, dan nurunin ekspektasi atas apapun. Profile