Advertorial

Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Baju Putih

Heyaiz Written by Heyaiz · >
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Baju Putih

Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Baju Putih bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa cara yang sangat mudah untuk dilakukan


Berbicara soal baju putih, mungkin dari kita semua memiliki pakaian jenis ini, untuk beragam keperluan. Mulai dari ketika interneview kerja, mengadiri acar formal, atau bahkan yang lainnya.

Sebagaiman kita tau, pakaian putih sendiri memang sangat rentan dan sangat mudah terlihat kotor, apabila terkena noda walaupun sedikit. Oleh sebab itu, perawatan baju putih sendiri terbilang khusus dan tidak sembarangan.

Namun kadang kala, ada saja orang-orang yang tidak awas, dan sembarang saja saat menggunakan pakaian putih. Bahkan tak jarang mereka suka lupa dan mengelap keringan menggunakan baju berwarana putih.

Selain itu, musuh lain dari pakaian putih adalah Noda membandel, yang kadang akan membuat baju menjadi kusam dan menguning, akibat noda bandel yang tak bisa dihilangkan.

Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Baju Putih

Maka dari itulah, kali ini kita akan membahas tentang cara menghilangkan node kuning pada baju putih, yang membuat baju putih menguning akibat noda membandel yang tak mau hilang.

Perasan Jeruk Lemon

Untuk cara yang pertama, kalian bisa menggunakan bahan sederhana yang bisa ditemukan di pasar ataupun beberapa supermarket terdekat. Dengan menggunakan jeruk lemon, kalian bisa menghilangkan noda membandel pada baju atau pakaian putih. Caranya adalah

  1. Peras 3 buah jeruk lemon dan taruh didalam sebuah wadah untuk mencuci pakaian putih (ember kecil)
  2. Masukkan air panas secukupnya kedalam wadah yang berisi perasan jeruk lemon tadi
  3. Setelah itu, rendam pakaian putih yang berwarna kekuningan tadi selama 1 jam atau lebih

Terakhir, cuci pakaian seperti biasa dengan menggunakan deterjen, dan bilas sebanyak 2 – 3 kali, lalu jemur hingga kering.

Soda kue

Selanjutnya, kalian bisa menggunakan soda kue untuk menghilangkan noda kekuningan pada baju putih, dan juga menghilangkan bakteri yang menempel. Caranya adalah

  1. Campurkan Soda kue dengan air, aduk hingga merata sampai berbentuk seperti pasta
  2. Siapkan pakaian putih yang memiliki noda kuning
  3. Oleskan pasta Soda kue tadi ke bagian noda kuning pada baju putih (misal : ketiak, atau leher)
  4. Terakhir, diamkan pasta yang sudah dioleskan tadi selama semalaman

Setelah didamkan selama semalaman, bilas pakaian tersebut dengan menggunakan deterjen seperti biasa, dan kemudian jemur hingga kering.

Aspirin

Cara ketiga adalah dengan menggunakan Aspirin. Kalian bisa menemukan bahan jenis ini di toko obat, ataupun toko toko yang menjual bahan jenis ini. Penggunaan Aspirin juga cukup ampuh untuk menghilangkan noda kuning pada baju putih. Caranya

  1. Siapkan 3 – 5 butir Aspirin, lalu larutkan dengan air panas secukupnya
  2. Masukkan pakaian putih yang memiliki noda kuning kedalam larutan Aspirin tadi
  3. Rendam pakaian sekitar 1 – 2 jam didalam larutan Aspirin tadi

Setelah selesai, kamu hanya perlu membilasnya dengan menggunakan air bersih, atau kamu bisa mencucinya kembali dengan menggunakan deterjen secukupnya

Kesimpulan

Dengan menggunakan beberapa cara dan juga bahan diatas, kalian bisa dengan mudah mengatasi masalah noda kuning yang membandel pada pakaian putih.

Sedikit tips dari kami, pada saat mencuci pakaian putih, usahakan untuk tidak mencampurnya dengan pakaian berwarna lainnya. Semoga bermanfaat.

Written by Heyaiz
User Whyred dan seorang content writer yang hobi ngopi, nongkrong, dan menikmati kehidupan yang fana. Tell me what you need, or leave me a messages Profile