Kesehatan, Review

Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara Menghilangkan Bau Badan – Cantik tak selamanya datang dari wajah seorang wanita, selain dari rambut, kulit dan hati. Cantik juga datang dari aroma orang tersebut.

Meskipun wajahnya cantik, rambutnya indah dan kulitnya juga cantik namun jika orang tersebut memiliki bau badan, maka orang orang yang di dekatnya juga menjadi tidak suka berada di dekat orang tersebut. Oleh karena itu bau badan pasti sangat mempengaruhi penampilan seorang wanita.

Bau badan menjadi masalah bagi sebagian orang terutama wanita, Jika anda seorang wanita memiliki bau badan sebaiknya anda langsung mengatasinya.

Hal itu dikarenakan bau badan pada umumnya membuat seorang tersebut merasa tidak percaya diri ketika berada di depan orang lain. bau badan itu sendiri biasanya di sebabkan karena adanya kotoran pada tubuh selain itu, bakteri juga menyebabkan bau badan.

Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Bahan Alami

Dan untuk kamu yang ingin mengatasi bau badan yang mengganggu, kami sudah menyiapkan beberapa cara untuk menghilangkan bau badan. Seperti

Mandi secara teratur dan bersih

Cara yang paling mudah dan memang wajib anda lakukan yaitu dengan mandi secara teratur, pada umumnya orang mandi sebanyak dua kali dalam sehari. Selain teratur anda juga harus mandi dengan benar benar bersih, hal tersebut supaya kuman dan bakteri penyebab bau badan yang menempel di tubuh anda akan hilang ketika anda mandi dengan bersih secara teratur.

Olahraga Secara Teratur

Supaya kesehatan kita bisa tetap selalu terjaga, tentu tubuh kita sangat bergantung pada asupan kalium serta natrium yang merupakan zat mineral yang diperlukan oleh tubuh, meskipun zat mineral ini juga berdampak buruk bagi kesehatan ketika jumlahnya terlalu berlebihan.

Namun dengan keluarnya keringat, ternyata hal ini bisa membantu untuk membuang zat yang sudah tidak dibutuhkan tubuh yang membuat keseimbangan cairan didalam tubuh bisa tetap terjaga.

Maka dari itu usahakanlah untuk selalu meluangkan waktu setiap harinya untuk bergerak dan berolahraga agar tubuh dapat lebih cepat mengeluarkan keringat yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan bau badan.

Menggunakan Daun Sirih

Kita tak asing lagi dengan yang namanya daun sirih, daun ini memang sejuta manfaat. Salah satu manfaat dari daun sirih adalah mampu mengatasi bau badan secara alami. caranya anda perlu menyiapkan sekitar 20 lembar daun sirih yang masih segar, kemudian rebus menggunakan air bersih secupuknya.

Setelah itu panaskan air sampai mendidih, jika sudah mendidih campurkan air daun sirih dengan air yang anda gunakan untuk mandi. Daun sirih mempunyai sifat antibakteri dan antijamur yang akan membasmi bakteri penyebab bau badan yang menempel di tubuh anda.

Selain dengan air daun sirih, anda juga bisa menggunakan daun sirih untuk cara lain. Anda dapat membuat air rebusan daun sirih dengan 5 lembar daun sirih dan air secukupnya. Lalu gunakan air rebusan tersebut untuk anda minum, dengan cara ini maka bau badan di tubuh akan hilang.

Menggunakan Jeruk Lemon

Kalau kamu sering minum ice tea, mungkin udah gak asing lagi dengan bahan alami yang satu ini. Jeruk Lemon merupakan jeruk berwarna kuning yang memiliki rasa sedikit masam, manis, dan juga pahit.

Biasanya, Jeruk lemon sering digunakan sebagai campuran ice tea / es teh, dan juga bahan masakan. Namun siapa sangka, Jeruk lemon ternyata mampu menjadi salah satu penghilang bau badan alami untuk para wanita ataupun pria.

Adapun cara menggunakannya cukup mudah dan sederhana. Kamu hanya perlu mengiris tipis Jeruk Lemon sebanyak 3 / 5 iris, kemudian balurkan di bagian tubuh yang sering mengeluarkan keringat saat mandi, seperti badan, lengan, ataupun ketikak.

Kemudian biarkan selama 1 – 2 menit dan bilas dengan menggunakan Sabun mandi seperti biasa.

Kandungan lemon yang kaya akan vitamin C dan sifat Anti-Bakterial didalamnya, dipercaya mampu membunuh kuman penyebab bau tak sedap pada tubuh.

Namun jika kamu memiliki luka di bagian tubuh, usahakan untuk tidak menggunakannya, karena akan ada sedikit rasa perih ketika terkena luka. Karena sifat jeruk yang memang sedikit panas dan dapat menyebabkan kemerahan pada kulit yang sensitif.

Akhir Kata

Itu dia beberapa cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau badan secara alami. Jangan lupa untuk menggunakan sabun mandi yang mengandung antiseptic ataupun Anti-bakteri seperti Lifebouy. Sekian, dan semoga bermanfaat.

Written by Sulistiani
Gak tau apa-apa, cuma jadi Editor, hehe ... Profile