Advertorial

Cara Menggunakan Pelembut Pakaian yang Benar

Written by Heyaiz · >

Bagaimana Cara menggunakan Pelembut Pakaian yang Benar? – Pelembut pakaian atau softener memang sudah tidak asing lagi untuk kita. Kegunaan utama pelembut pakaian adalah untuk melindungi pakaian saat proses pencucian serta mampun melebutkan kain. Dengan menggunakan softener maka kain akan tetap lembut meskipun telah berulang kali dicuci.

Lantas bagaimana cara menggunakan pelembut pakaian yang benar? Sebelum menggunakan pelembut pakaian, maka pilih pelembut pakaian terbaik yang aromanya sesuai dengan selera anda seperti aroma buah, bunga atau pelembut tanpa aroma.

Selain itu pilih yang memiliki kandungan antibakteri dan antibau. Untuk pakaian bayi, pilih pelembut yang tidak memiliki aroma kuat dan gunakan pelembut pakaian khusus untuk bayi untuk mencegah iritasi kulit. Lantas bagaimana cara menggunakan pelembut pakaian yang benar?

Tips Mendapatkan Pakaian yang halus dan Lembut dengan Softener

1. Pakai takaran yang pas dan tepat

Untuk mendapatkan wangi yang tahan lama maka gunakan takaran pelembut pakaian yang tepat. Ikuti saran atau petunjuk pemakaian yang ditulis di bagian belakang kemasan.

Umumnya banyak orang yang menggunakan takaran pelembut dua kali lebih banyak dari yang disarankan. Hal ini kurang tepat karena pelembut akan menumpuk dan mengotori pakaian karena semakin banyak pelembut pakaian bukan berarti hasilnya akan maksimal.

2. Masukkan detergen dan pelembut pakaian secara terpisah

Cara Menggunakan Pelembut Pakaian yang Benar adalah dengan memisahkan detergen dan pelembut secara terpisah. Jika Anda menggunakan mesin cuci otomatis yang memiliki wadah untuk keduanya maka Anda bisa memisahkan detergen dan pelembut.

Namun jika menggunakan mesin cuci dua tabung maka Anda harus membuka tutup mesin saat proses membilas berlangsung serta memasukkan pelembut pakaian. Menggunakan detergen dan pelembut secara bersamaan tidak akan memberikan efek yang berarti.

Jika anda menerapkan cara yang salah maka akan memberikan hasil kurang maksimal dan pakaian juga menjadi kotor. Untuk itu pastikan selalu menggunakan pelembut sesuai takaran yang disarankan.

3. Keringkan pakaian secara alami agar wanginya tahan lama

Anda tentu pernah mendapati aroma pelembut pakaian yang sama sekali tidak tercium saat mengeringkan pakaian dengan mesin cuci.

Sejatinya aroma merupakan partikel halus dan bau harum yang menempel di serat pakaian hanya akan tercium saat Anda mendekatkan hidung pada pakaian. Proses pengeringan dengan mesin cuci mampu merontokkan partikel dari pelembut yang menempel di pakaian.

Untuk itu supaya wanginya tahan lama keringkan pakaian secara alami. Untuk kain yang tebal Anda bisa menyiasatinya dengan mengeringkan sampai setengah kering menggunakan mesin cuci. Selanjutnya Anda bisa mengeringkan secara alami dibawah sinar matahari.

4. Gunakan pelembut pakaian sebagai pengharum ruangan

Anda bisa memanfaatkan wangi dari pelembut pakaian sebagai pengharum ruangan. Caranya cukup sederhana dengan mencampurkan 5-10% dari pelembut pakaian dalam 100% air bersih dan masukkan dalam botol semprot serta kocok hingga tercampur.

Semprotkan larutan di ruangan atau sofa kain untuk memperoleh aroma yang lebih segar. Anda juga dapat memanfaatkannya sebagai pengganti parfum. Namun pastikan Anda membuat larutan secukupnya karena jika disimpan lama akan menggumpal.

Kini, Anda bisa lebih bijak bukan dalam menggunakan pelembut pakaian tetapi untuk menghasilkan wangi yang optimal. Dan salah satu pelembut pakaian terbaik adalah Royale Soklin memiliki varian keharuman segar dan mewah yang bisa dilihat pada royalebysoklin.com.

Written by Heyaiz
User Whyred dan seorang content writer yang hobi ngopi, nongkrong, dan menikmati kehidupan yang fana. Tell me what you need, or leave me a messages Profile