Cara Memperpanjang Masa Aktif Smartfren (Sampai 1 Tahun)

5/5 – (3 votes)

Cara memperpanjang masa aktif Smartfren 1 tahun ialah cara mudah agar kartu tidak masuk masa tenggang, atau terblokir.


Sebagai pengguna smartphone, kebutuhan akan SIM Card yang bisa digunakan untuk internetan adalah hal penting yang tak boleh dilewatkan para pengguna.

Tentunya, hal ini juga berpengaruh dari bagaimana kartu atau SIM Card yang digunakan tetap aktif dan bisa digunakan untuk menerima panggilan telpon, ataupun SMS berupa kode verifikasi.

Jika sebuah SIM Card sudah memasuki masa tenggang, tentunya pengguna tidak dapat melakukan panggilan suara atau telpon melalui pulsa, atau juga menggunakan internet dari jaringan SIM Card.

Salah satu SIM Card yang cukup banyak digunakan pengguna smartphone saat ini adalah Smartfren. Sebagaimana kita tau, Smartfren sendiri memang dikenal dengan harga paketnya yang murah, dan jaringan internet yang stabil.

Read More

Namun ternyata kadang ada saja pengguna yang tidak memperhatikan masa tenggang atau masa aktif dari kartu Smartfren mereka.

Biasanya, hal ini disebabkan karena pengguna tidak mengisi pulsa untuk menambah masa aktif, melainkan hanya langsung membeli kuota internetnya saja.

Alhasil kartu akan terus digunanakan untuk internet saja, tanpa memperhatikan masa aktif atau masa tenggang dari kartu tersebut.

Dan jika hal ini sudah terjadi, maka pengguna tidak dapat menggunakan SIM Card Smartfren mereka untuk panggilan suara, sms, ataupun aktivitas lain.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Smartfren 1 Tahun

Tapi tenang dulu, sebagai antisipasi agar kartu Smartfren tidak masuk dalam masa tenggang atau tidak aktif, di sini kita sudah menyiapkan cara untuk memperpanjang masa aktif kartu Smartfren sampai 1 tahun dengan cara mudah, seperti:

1. Daftarkan Nomor ke Aplikasi MySmartfren

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah mendaftarkan nomor Smartfren kamu ke aplikasi mySmartfren.

Proses pendafatarannya juga mudah kok, kamu bisa login menggunakan email dan kemudian me-link nomor Smartfren kamu, atau langsung memasukkan nomor Smartfren dan kemudian login dengan memasukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor kamu.

2. Download Aplikasi MySmartfren

Jika dirasa kamu sudah melakukan pendaftaran, kamu bisa langsung login kedalam aplikasi MySmartfren yang mana aplikasinya bisa kamu unduh di Google Play Store ataupun App Store.

3. Cek Pulsa dan Masa Aktif

Setelah berhasil masuk, kamu bisa langsung mengecek beragam menu dan informasi seputar kartu Smartfren yang kamu gunakan.

Karena di sini kita akan melakukan pembelian paket, pastikan kamu memiliki pulsa paling minimal yakni Rp20.000 rupiah. Pastikan kamu sudah melakukan pengisian pulsa baik melalui konter pulsa, ataupun dari aplikasi MySmartfren itu sendiri.

4. Beli Paket 10N+

Langkah selanjutnya adalah kamu bisa mengklik pada menu Paket yang ada dibagian bawah aplikasi MySmartfren, setelah itu kamu bisa klik pada kolom pencarian, dan cari paket 10N+3GB/6GB/9GB.

Dan untuk harganya juga beragam

  • Paket 10N+3GB: 15.000
  • Paket 10N+6GB: 35.000
  • Paket 10N+9GB: 55.000
Paket 10N+ Smartfren
via smartfren.com

Atau kamu bisa langsung mengklik pada tautan berikut untuk menuju ke paket 10N+3GB

Namun dari masing-masing paket ini, masa aktif yang ditawarkan tetaplah sama yakni 365 hari atau 1 tahun. Kamu bisa memilih paket 10N+3GB dengan harga Rp15.000 saja untuk menambah masa aktif kartu.

4. Lakukan Pembayaran

Setelah memilih paket, kamu akan diarahkan untuk melakukan pembayaran. Kamu bisa menggunakan metode berupa pulsa, bank transfer, ataupun e-wallet. Sesuaikan saja dengan keiniginanmu.

5. Selesai!

Dan setelah pembayaran berhasil dilakukan, maka masa aktif kamu akan bertambah 1 tahun seperti pada screenshoot berikut ini.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Smartfren 1 Tahun

Sampai sini, kamu sudah berhasil untuk menambahkan masa aktif kartu Smartfren hingga 1 tahun. Tapi, ada beberapa catatan penting yang harus kamu ketahui, seperti:

  1. Cara ini kemungkinan tidak berlaku untuk beberapa kartu dan lokasi
  2. Pembelian paket 10N+ hanya bisa dilakukan sekali, sampai berakhir masa aktifnya (1 tahun)
  3. Harga bisa saja berubah sewaktu-waktu
  4. Jika pembelian gagal, coba lagi di lain waktu
  5. Cara bisa digunakan untuk pengguna yang memiliki 2 SIM, namun menggunakan Smartfren sebagai nomor telpon saja (tidak untuk internet)

Dan itulah tadi ulasan singkat mengenai cara memperpanjang masa aktif Smartfren 1 tahun. Gimana? Tertarik untuk mencobanya?


SIMILAR POSTS

Related posts