Warning: exif_imagetype(https://jaditau.my.id/wp-content/uploads/2020/02/logojaditau.png): failed to open stream: HTTP request failed! in /home/jaditaum/public_html/wp-includes/functions.php on line 3188

Android

Cara Membuat 3D Zoom (Parallax) Effect dengan CapCut

Written by Heyaiz · >
Cara Membuat 3D Zoom (Parallax) Effect dengan CapCut

Cara Membuat 3D Zoom / Parallax Effect dengan CapCut bisa dengan mudah dilakukan melalui HP, khususnya pengguna Android.

Seiring berkembangnya zaman, aktivitas mengedit video sudah bisa dengan mudah dilakukan dimana saja. Jika dahulu kita harus mempunyai laptop ataupun komputer untuk mengedit video, saat ini kita bisa melakukannya di smartphone saja.

Tentunya hal ini juga disebabkan oleh berkembangnya smartphone serta aplikasi edit video yang makin canggih, dan memiliki ragam fitur yang tak kalah jauh dengan aplikasi Editing di komputer ataupun laptop.

Maka dari itu, hal ini jelas sangat membantu siapapun, yang ingin belajar untuk mengedit video, sekalipun melalui perangkat hp mereka masing-masing.

Nah, salah satu teknik editing yang saat ini cukup terkenal adalah Cara Membuat 3D Zoom atau yang sering dikenal dengan Parallax Effect yang mana sebenarnya teknik editing ini hanya bisa dilakukan menggunakan Adobe Premiere Pro ataupun After Effect.

Namun dengan menggunakan Aplikasi Edit Video di HP seperti CapCut, saat ini kamu sudah bisa Membuat Efek 3D Zoom atau Parallax Effect dengan mudah, melalui smartphone.

Tapi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Seperti

  • Cara ini hanya berfungsi untuk pengguna Android, dan harus menggunakan CapCut versi terbaru (cek pembaruan aplikasi CapCut di Play Store)
  • Cara ini tidak berlaku untuk pengguna iPhone / iOS

Jika sudah memahami semuanya, kita akan lanjut ke langkah selanjutnya.

Cara Membuat 3D Zoom / Parallax Effect dengan CapCut

Pertama – Siapkan beberapa Foto yang akan dibuat efek 3D Zoom nya

Kedua – Buka Aplikasi CapCut, dan masukkan foto yang sudah disiapkan tadi

Ketiga – Tap pada Foto yang akan dibuat efek parallax, dan kemudian klik pada menu Style / Gaya

Keempat – Pada menu Style / Gaya pilih efek 3D Zoom / Perbesaran 3D

Kelima – Tunggu beberapa saat sampai efeknya selesai di Aplikasikan

Terakhir – Silahkan sesuaikan dengan lagu yang diingikan.

FAQ

Untuk lebih jelasnya, kalian bisa melihat video berikut

Setelah itu, kamu bisa langsung mengeksport video yang sudah di edit di CapCut tadi, dan kemudian membagikannya ke Social media, ataupun ke Aplikasi lain seperti TikTok ataupun lainnya. Semoga bermanfaat.

Written by Heyaiz
User Whyred dan seorang content writer yang hobi ngopi, nongkrong, dan menikmati kehidupan yang fana. Tell me what you need, or leave me a messages Profile