Android

Cara Membuat 3D Stereoscopic di Android

cara membuat 3d stereoscopic di android

Cara Membuat 3D Stereoscopic di Android bisa kamu lakukan dengan bantuan Aplikasi yang bisa kamu Install di ponsel pintarmu.


3D Stereoscopic effect sendiri akhir-akhir ini sedang naik daun, terlebih pada Platform sosial media seperti Instagram. Sebenarnya, teknik 3D Stereoscopic ini sering dilakukan lewat Software edit video seperti Adobe Premiere Pro, ataupun After Effect.

Contoh 3D Stereoscopic

Namun, kini kamu bisa membuat efek 3D Stereoscopic dengan beberapa Aplikasi, seperti.

Fyuse – 3D Photos

image via google

Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di Google Play Store secara gratis. Cara membuat 3D Stereoscopic dengan Fyuse terbilang cukup mudah. Kamu hanya perlu merekam sebuah object yang ingin dijadikan Stereoscopic.

Kemudian, kamu bisa merekam object tersebut secara pannig dari kanan ke kiri, kiri ke kanan, atau bahkan atas ke bawah. Setelah itu, kamu tinggal menyimpan hasil dari rekamanmu dalam format video, dan membagikannya ke Instagram.

Boomerang for Instagram

3d boomerang effect

Aplikasi ini sebenarnya bisa kamu dapatkan juga ketika membuat Stories di Instagram. Untuk teknik ini sendiri, sering juga disebut dengan 3D Boomerang Instagram. Cara membuat 3D Boomerang pun cukup mudah, kamu hanya perlu merekam object yang nantinya akan menjadi Stereoscopic, kemudian rekam object tersebut dari kanan ke kiri, kiri ke kanan, atau atas ke bawah secara cepat.

Cara lain : kamu bisa mulai merekam object (yang diam) secara maju mundur atau zoom out to zoom in.

Nah, dengan tidak bergeraknya objectmu, tentu hasilnya pun akan seperti 3D Stereoscopic. Penasaran? Langsung aja cobain.

referensi video :

  • https://www.youtube.com/watch?v=5532EcYdEr8
  • https://www.youtube.com/watch?v=al6jAzZA3yA
  • https://www.youtube.com/watch?v=yEz9-I-bFbM
Written by Sulistiani
Gak tau apa-apa, cuma jadi Editor, hehe ... Profile