Android

Cara Berhenti Langganan di Play Store

heyaiz Written by heyaiz · 54 sec read >
cara berhenti langganan play store

Cara Berhenti Langganan di Play Store – Sebagai pengguna Android, mungkin kita sering kali menginstall banyak nya aplikasi Gratis maupun berbayar, di Play Store.

Tak sampai situ saja, terkadang ada beberapa aplikasi yang memungkinkan kamu mendapatkan free 7 day trial dengan metode subscription atau berlangganan.

Tentunya, pada saat 7 hari kamu mencoba Aplikasi tersebut, kamu tidak akan dikenakan biaya. Bahkan, kamu juga bisa berhenti berlangganan, sebelum masa trial mu selesai.

Tapi terkadang ada saja pengguna Android yang bingung untuk berhenti berlangganan Aplikasi di Play Store, seperti PicsArt, VPN, VSCO, atau bahkan VIU Premium.

Cara Berhenti Berlangganan Aplikasi di Play Store

Maka dari itu, kamu perlu tau nih cara untuk berhenti berlangganan, agar setelah 7 hari masa tiral mu selesai, kamu tidak perlu membayar sesuai harga dari Aplikasi tersebut.

Penting!


  1. Pastikan sebelum berlangganan, tertera catatan cancel as you want atau cancel sebelum waktu trial habis. Agar tidak terjadi hal hal yang tak diinginkan.
  2. Cara ini hanya berlaku untuk tipe trial berupa subscription atau langganan. Tidak untuk yang menggunakan credit card atau kartu kredit

Pertama – Buka aplikasi Play Store kamu

Kedua – Tap pada menu di pojok kiri atas, dan pilih Subscription atau Langganan

berhenti langganan play store - jaditau.my.id

Ketiga – Kamu akan melihat Aplikasi apa yang kamu subscribe atau langganan. Tap pada Aplikasi tersebut hingga masuk ke Manage subscription, dan pilih pada Cancel Subscription

cara berhenti langganan play store - jaditau.my.id

Terakhir – Setelah melakukan Cancel Subscription kamu bisa isi alasan kenapa kamu ingin berhenti berlangganan (opsional)

berhenti berlangganan play store - jaditau.my.id

Selesai


Itu dia cara sederhana dan gampang buat cancel subscription atau berhenti langganan aplikasi di Play Store. Gimana? Beneran gampang kan? Semoga bermanfaat.

Written by heyaiz
Seorang content writer pemula yang hobi ngopi, nongkrong, dan menikmati kehidupan yang fana. Punya akun Instagram, dengan username @heyaiz Profile