Aplikasi yang Wajib ada, Setelah Melakukan ROOT Android

aplikasi android root

Aplikasi Root Android, mungkin saat ini banyak dicari oleh pengguna Android. Terlebih, untuk mereka yang ingin melakukan root tanpa komputer atau laptop.

Tapi, banyak juga pengguna Android yang melupakan beberapa aplikasi terbaik yang bisa di Install atau digunakan setelah melakukan ROOT.

Padahal, aplikasi root atau aplikasi yang membutuhkan akses root ini sangat berguna untuk menunjang aktivitas tweaking, atau membuat kinerja smartphone semakin meningkat lagi.

Lalu, apa saja sih, Aplikasi yang disarankan setelah melakukan root?

Easy DPI Changer

Aplikasi yang sau ini bisa membantu kamu untuk mengecilkan dpi atau Display per Inch daripada layar Smartphonemu. Sehingga, tampilan Androidmu akan menjadi lebih kecil, daripada DPI normalnya.

Read More

Contohnya

perbandingan dpi normal dan custom dari easy dpi changer jaditau.my.id pict
perbandingan dpi normal dan custom dari easy dpi changer

Aplikasi ini cocok banget buat mengecilkan ukuran icon android, ataupun mengubah resolusi layar android / dpi android. Terlebih, untuk kamu yang gak suka tampilan terlalu besar daripada system android kamu.

Kamu bisa mengunduh aplikasi Easy DPI Changer di Play store kalian masing-masing.

Greenify

Buat kamu yang mencari cara menghemat baterai Android, rasanya kamu perlu install aplikasi yang satu ini deh.

aplikasi greenify
tampilan aplikasi greenify

Greenify adalah aplikasi yang membantu kamu untuk mengorganisir aplikasi apa saja, yang tidak terus aktif di belakang layar, atau background usage.

Selain menghemat baterai android, ini juga bisa menjadi solusi untuk mengatasi RAM Android cepat penuh. Karena, dengan Greenify, kamu bisa melakukan hibernate, pada aplikasi yang memakan RAM cukup besar di Android kamu.

Nah, kalau saya pribadi suka banget sama fitur shortcut hibernate now. Karena, shortcut ini bisa kamu atur di halaman depan layar android, ataupun di setting dengan gesture dari Nova Launcher misalnya.

Migrate

Kalau aplikasi yang satu ini, cocok banget buat kamu yang sudah melakukan root, dan juga menginstall TWRP di perangkat Androidmu.

aplikasi migrate
tampilan aplikasi migrate

Migrate adalah aplikasi yang berguna untuk melakukan backup pada seluruh aplikasi, yang mencakup data dari aplikasi tersebut.

Maksudnya gimana sih? Jadi gini, kalau kamu yang senang melakukan oprek atau gonta ganti custom rom android, pastinya kamu akan lelah karena harus menginstall aplikasi penting satu persatu dari Google Play store bukan?

Nah dengan Migrate ini, kamu sudah bisa melakukan Full Backup, sehingga setelah ganti custom rom kamu tinggal melakukan restore data dari Migrate, dan aplikasi yang ada di custom rom sebelumnya, akan otomatis terinstall.

Memang agak sulit jika dijelaskan, tapi kamu bisa cek artikel dari XiaomiGeekID, tentang aplikasi ini.

AdAway

Buat kamu yang sering terganggu dengan iklan di Android, rasanya kamu perlu banget install aplikasi yang satu ini.

jaditau.my.id-aplikasi adaway
tampilan aplikasi AdAway

AdAway adalah Aplikasi yang bisa membantu kamu dalam menghilangkan iklan di Android, yang biasa berupa pop-up, atau bahkan pada sebuah aplikasi Androidmu sendiri.

Nantinya, AdAway akan melakukan konfigurasi untuk memblock host-host yang sekiranya menampilkan iklan di Android kamu. Sehingga, kamu tidak lagi terganggu dengan iklan di Android.

Eits, gak sampai situ aja, AdAway juga bisa menghilangkan iklan pada browser android mu juga loh.

Konklusi

Nah, itu dia beberapa Aplikasi Android ROOT yang bisa jadi referensi untuk kamu yang sudah melakukan root pada android. Tapi perlu diingat, kamu harus mengetahui betul tentang Apa itu Root, dan pengaruh root pada garansi smartphone android kamu. Do with your own risk, ya.

5/5 – (4 votes)

SIMILAR POSTS

Related posts