5 Tempat Snorkeling Terbaik di Indonesia

Ngomongin tentang wisata laut, apakah kamu sudah tau tentang 5 Tempat Snorkeling Terbaik di Indonesia?

Bicara tentang snorkeling, mungkin sebagian dari kita sudah gak lagi asing dengan hal yang satu ini. Untuk sebagian traveller, kegiatan Snorkeling/diving ini memang menjadi hal yang menyenangkan.

Dengan melakukan Snorkeling, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan bawah laut, untuk sekedar melihat indahnya terumbu karang, ikan-ikan, dan juga biota laut lainnya.

Untuk bisa melakukan snorkeling juga, kamu perlu dipandu dengan tour guide, ataupun orang yang memang professional dalam hal tersebut.

5 Tempat Snorkeling Terbaik di Indonesia

Hal ini tentunya berkaitan erat dengan keselamatan dan kenyamanan pengguna ketika hendak melakukan snorkeling. Itulah mengapa, jika kamu senang berlibur ke pantai atau laut, kamu bisa melakukan snorkeling, untuk menikmati birunya laut, dan juga pemandangan bawah laut.

Read More

Gak heran memang, karena Indonesia sendiri dikenal dengan Negara Maritim, yang memiliki banyak pulau. Sehingga, rasanya agak kurang kalau kamu berlibur ke laut, tanpa snorkeling.

5 Tempat Snorkeling Terbaik di Indonesia

Dan untuk kamu yang mungkin baru saja memulai atau ingin merasakan indahnya bawah laut dengan snorkeling, kamu wajib banget tau beberapa spot atau tempat snorkeling terbaik yang ada di laut Indonesia.

Pantai Karimun, Jawa Tengah

Dikenal sebagai pantainya anak muda, Pantai Karimun kerap menjadi spot snorkeling terbaik di urutan pertama. Keindahan bawah laut yang ada di pantai karimun ini, bisa kamu nikmati sebagai salah satu pelengkap liburanmu.

pantai karimun jawa tengah

Terletak di utara kota Jepara, Pantai Karimun sendiri kerap disambangi wisatawan domestik maupun internasional karena keindahan lautnya.

Kamu bisa menggunakan jasa penyewaan alat alat snorkeling yang biasanya tersedia disekitar pantai Karimun, dan tentunya, kamu akan dipandu dengan petugas atau professional yang bertugas disana.

Tanjung Benoa, Bali

Siapa yang tak kenal dengan Tanjung Benoa? Pantai yang kerap disambangi wisatawan asing ini, memang menjadi surganya para pecinta pantai.

Selain menjadi salah satu tempat yang cocok untuk bersantai sembari menikmati deru ombak dan berjemur, Tanjung Benoa juga menjadi salah satu snorkeling trip, yang biasanya dicari oleh wisatawan asing karena keindahan bawah lautnya.

Disini, kamu bisa menemukan banyak para operator yang menyediakan layanan snorkeling, ataupun diving. Dan gak cuma itu aja kok, kamu bisa menggunakan jasa Sea Walker, untuk menikmati indahnya pesona bawah laut Tanjung Benoa.

Pink Beach, NTT

Salah satu pantai yang cukup terkenal di Indonesia selanjutnya adalah Pink Beach. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki pasir yang berwarna pink.

Selain itu, Pink Beach ini juga menjadi salah satu tempat wisata unggulan di NTT, untuk mereka yang mencari spot liburan di laut.

Gak cuma itu aja kok, untuk kamu yang ingin snorkeling, pink beach bisa menjadi salah satu destinasi yang harus masuk dalam list liburan kamu.

Karena disini, kamu bisa melihat keindahan alam bawah laut yang masih sangat terjaga, dan juga beragam jenis ikan yang mungkin belum kamu lihat sebelumnya.

Gili Meno & Gili Air, NTB

Bergeser sedikit dari NTT, kamu bisa mengunjungi Gili Meno dan Gili Air yang terletak di Provinsi NTB.

Gili Meno dan Gili Air sendiri, memang dikenal dengan pesona pantai dan juga biota atau kehidupan di bawah laut yang jelas menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta snorkeling.

Karena ketika kamu berada disini, kamu tidak perlu berenang terlalu jauh. Cukup menyelam di sekitar pantai saja, kamu bisa langsung menikmati keindahan terumbu karang, dan biota bawah laut yang ada disana.

Gak cuma itu aja kok, karena Gili Meno dan Gili Air ini juga dikenal memiliki air yang sangat jernih. Sehingga, kehidupan bawah lautpun bisa langsung terlihat dari atas perahu dengan mata telanjang.

Pulau Seribu, DKI Jakarta

Kemudian di urutan terakhir ada Pulau Seribu. Salah satu destinasi wisata yang terletak tak jauh dari Ibu Kota Jakarta ini, memang kerap menjadi pilihan para traveller untuk menghabiskan waktu mereka.

Walaupun tempat wisata yang satu ini tebilang cukup mainstream dan sudah banyak dikunjungi, namun nyatanya ada banyak spot atau tempat snorkeling yang bisa kamu kunjungi.

Seperti Pulau Pramuka, Pulau Pari, Harapan, dan juga Semak Daun. Tentunya, dari masing-masing pulau ini memiliki banyak keindahan laut yang dapat kamu nikmati, dengan melakukan snorkeling.

Dan untuk bisa menuju ke kepulauan seribu, kamu bisa menempuh jalur lewat pelabuhan Ancol, atau juga Pelabuhan Kaliadem yang terletak di Muara Angke.

Itulah tadi beberapa rekomendasi 5 Tempat Snorkeling Terbaik yang ada di Indonesia. Gimana nih guys, apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu spot snorkeling tadi? Semoga bermanfaat.

5/5 – (2 votes)

SIMILAR POSTS

Related posts