Android

10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Heyaiz Written by Heyaiz · >

10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik – Mengedit Video adalah salah satu hal yang biasanya dilakukan para Editor Professional dengan menggunakan PC / Laptop mereka. Dengan begitu, mereka bisa membuat Video yang bagus, dari hasil Editing mereka.

Selain menggunakan PC / Laptop, kini kalian bisa mengedit Video dengan mudah dengan menggunakan beberapa Aplikasi Edit Video untuk Android, yang memiliki fitur seperti Split, Trim, Join dan juga menambahkan musik pada Video.

Dengan begitu, para pembuat Video dari Mobile Smartphone bisa dengan mudah melakukan Editing, tanpa harus khawatir tak membawa PC / Laptop. Dengan demikian, mereka bisa lebih Mobile, karena hanya perlu membawa Smartphone Android mereka.

Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Dan pada kesempatan kali ini, kita akan membahas lebih lanjut tentang 10 Aplikasi Edit Video Terbaik, untuk pengguna Android. Seperti

VideoShow

Aplikasi VideoShow ini bisa kalian gunakan untuk membuat Video lebih bagus lagi. Dengan menambahkan Musik atau Gambar, VideoShow bisa membantu kalian secara mobile lewat Smartphone Android kalian.

Selain itu, kalian juga bisa melakukan Export hasil Video Editing kalian dengan kualitas HD. Ditambah dengan adanya fitur fitur dari VideoShow, membuat siapapun bisa menjadi seorang Video Editor lewat Smartphone mereka.

Adapun hal yang bisa kalian lakukan dengan Aplikasi ini, kalian bisa menambahkan musik, memotong video, menggabungkan video, menambahkan efek, menggunakan green screen, menambahkan teks, dan masih banyak lagi.

FilmoraGo

Aplikasi Filmora sendiri sebenarnya sering digunakan para Video Editor untuk melakukan prosess Editing di PC / Laptop mereka. Namun kini, Filmora akhirya mengeluarkan versi mobile dari Filmora. Yakni FilmoraGo.

Tak jauh beda dengan VideoShow atau Filmora di PC / Laptop. FilmoraGo bisa membantu kalian melakukan prosess editing standar, sampai dengan prosess editing tahap Professional. Selain itu, penggunaan dari FilmoraGo ini juga terbilang cukup mudah di pahami pengguna Smartphone Android.

Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush sebenarnya adalah salah satu Versi Mobile dari Adobe Premiere. Aplikasi ini merupakan Aplikasi Video Editing di Android, yang di khususkan untuk pengguna menengah – hingga professional.

Di Adobe Premiere Rush ini, kalian bisa melihat ada nya Timeline, Layer, dan juga efek yang bisa kalian gunakan. Tak hanya sekedar editing yang standar saja, tentu nya kalian bisa membuat Video yang lebih menarik seperti Cinematic contohnya.

Namun, kendala dari Adobe Premiere Rush ini adalah masih tidak compatible bagi beberapa Devices. Mungkin karena para Developer masih sedang dalam tahap mengembangkan Compability test dari Aplikasi ini.

VivaCut

Aplikasi ini terbilang Simple dan juga cukup mudah di gunakan. Kalian bisa menambahkan Musik dari Internal Storage, atau bahkan dari Library VivaCut. Selain itu, kalian juga bisa melakukan split, join, trim, menambahkan teks, dan juga masih banyak lagi.

Aplikasi ini tidak terbatas pada Sequences atau Frame Size dari Aplikasi Video Editing. VivaCut akan otomatis mengikuti Frame Size atau ukuran dari Video yang kalian rekam dari perangkat Android kalian. Dan hasil Export nya pun sudah dalam Standar Video Editing lainnya, yakni HD.

ActionDirector Video Editor

Aplikasi ini tidak hanya berguna sebagai Video Editor di Android. Namun juga bisa melakukan Caputre Layar, atau Screen Record Capture. Dengan begitu, para pengguna Android bisa dengan mudah melakukan Screen Recording yang mana kemudian langsung masuk dalam prosess Editing.

Fitur yang ditawarkan pun tidak jauh berbeda dengan Aplikasi Video Editor lainnya. Kalian juga bisa menambahkan Sticker, mengatur Speed / Duration Video, Adjust Color pada Video, dan masih banyak lagi.

Filmix Video Editor

Filmix sendiri masih terbilang asing menurut saya. Namun, jika di lihat dari Preview nya di Play Store, Aplikasi ini cocok banget untuk para Wanita yang senang membuat Video simple dengan efek Sticker wajah, Pengaturan Warna, dan juga penambahan efek yang lucu.

Aplikasi ini juga sudah mendukung Export Video dalam kualitas HD. Sehingga, kalian bisa mendapatkan hasil Video yang lebih bagus.

YouCut 

Kebayang gak, ketika kalian membuat Video, kalian mungkin ingin memabahkan efek atau Filter yang gak biasa? Yaps, dengan Aplikasi YouCut, kalian bisa dengan mudah memberikan Efek Filter yang tidak ada di Video Editor lainnya. Seperti contoh nya efek Glitch, Vintage, atau bahkan yang lainnya.

YouCut juga sudah memiliki Audio Library sendiri. Sehingga kalian bisa dengan mudah menambahkan lagu pada Video dengan Audio yang sudah tersedia. Selain itu, kalian juga bisa melakukan Editing pada Video dengan Rasio 9:16 atau Vertikal.

VivaVideo

Pastinya pengguna Android sudah gak asing lagi dengan Aplikasi yang satu ini. Aplikasi VivaVideo bisa membuat Editing Video kalian menjadi lebih mudah dan menarik. Dengan efek Filter Video, kalian bisa menggunakannya untuk terlihat lebih aestethic.

Selain itu, adanya fitur Cut dan Trim, bisa membuat kalian berkreasi seperti membuat video Cinematic atau bahkan Video Singkat yang keren.

PowerDirector

Aplikasi ini biasa digunakan para pengguna PC / Laptop untuk membuat Video mereka lebih keren lagi. Namun, dengan PowerDirector Android ini, kalian juga bisa membuat Video setara Professional. Dengan fitur yang sudah disediakan pastinya.

PowerDirector sendiri sudah mendukung Multi Layer Support, yang mana kalian bisa mengatur untuk posisi dari Video 1 dan Video 2 atau menempatkan Layer Teks, Audio, dan juga Gambar. Pokoknya keren banget deh

KineMaster

Terakhir, Ada KineMaster yang memang sudah menjadi Aplikasi Video Editor pengguna Android. Aplikasi ini bahkan sering kali digunakan untuk para Youtuber dalam membuat Video nya. Seperti misalnya Youtuber Gaming dalam Game Mobile Legends, atau PUBG.

Penggunannya pun cukup mudah, dan sudah Support MultiLayer Support. Sehingga, kalian gak perlu lagi deh kebingungan dalam melakukan Editing Video di Android kalian.

Mungkin sampai sini saja dulu Artikel tentang Aplikasi Video Editing di Android. Apakah kalian tertarik untuk mencobanya?

Written by Heyaiz
User Whyred dan seorang content writer yang hobi ngopi, nongkrong, dan menikmati kehidupan yang fana. Tell me what you need, or leave me a messages Profile