Gadget

Tidak Bisa Like Postingan di IG (Action Blocked)? Begini Cara Mengatasinya

Tidak Bisa Like Postingan di IG atau Action Blocked adalah sebuah Bug ataupun error yang kerap kali dialami oleh pengguna Instagram. Ketika...

Heyaiz Written by Heyaiz · >

Tidak Bisa Like Postingan di IG atau Action Blocked adalah sebuah Bug ataupun error yang kerap kali dialami oleh pengguna Instagram. Ketika hal ini terjadi, user tidak dapat melakukan like atau memberikan love pada postingan foto ataupun video yang ada di timeline Instagram.

Hal ini pun belum lama terjadi pada saya. Sampai akhirnya, saya mencoba mencari beberapa cara untuk mengatasi hal ini. Sebagian sumber mengatakan, bahwa hal ini adalah shadow ban atau peringatan sementara kepada user karena aktivitas tap love yang berlebih.

Namun, ternyata hal ini adalah kesalahan kecil yang bisa saja dialami oleh pengguna Instagram, baik itu Instagram Official, ataupun Instagram Mod yang kaya akan fitur yang tidak ada pada Instagram Official.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Like Postingan di IG / Action Blocked

Ada cara yang bisa kamu lakukan untuk kembali bisa memberikan like pada postingan yang ada di Instagram. Dengan cara

Pertama – Masuk terlebih dulu ke bagian settings atau pengaturan Aplikasi. Kemudian, pilih pada Aplikasi Instagram kamu. (disini, saya menggunakan InstaPro/Instagram Mod) – kamu bisa mendapatkan InstaPro melalui link berikut.

Kedua – Pilih pada Storage & Cache dan pilih pada Clear Cache dan Clear Storage (tiap ponsel android akan berbeda tampilan untuk menghapus cache dan clear storage, biasanya clear storage sering ditulis dengan clear data).

Tidak Bisa Like Postingan di IG

Ketiga – Buka kembali Aplikasi Instagram yang sudah di hapus cache dan data nya, dan Login seperti biasa.

Terakhir – Kamu sudah bisa memberikan like pada postingan Instagram seperti biasa.

cara mengatasi action blocked di ig
kiri sebelum, kanan sesudah

Selesai.

Kesimpulan

Untuk mengatasi masalah Action Blocked di IG ataupun Tidak Bisa Melakukan Like di IG, sebenarnya bisa dengan mudah kamu atasi lewat menghapus data dan cache Instagram. Namun perlu diingat, kamu harus terlebih dulu menyimpan data login daripada Akun Instagram yang kamu gunakan.

Written by Heyaiz
User Whyred dan seorang content writer yang hobi ngopi, nongkrong, dan menikmati kehidupan yang fana. Tell me what you need, or leave me a messages   Profile    Follow Me    Leave me a messages    Buy me a Coffee
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com