Spotify Tiba Tiba Berhenti? Begini Cara Mengatasinya

4.8/5 – (19 votes)
Spotify Tiba Tiba Berhenti

Spotify Tiba Tiba Berhenti adalah masalah yang saat ini cukup membuat kesal para pengguna pemutar musik Online pada perangkat Android.

Masalah ini kerap kali terjadi ketika pengguna Spotify memutar musik. Selang musik sedang diputar, tiba-tiba musik tersebut berhenti begitu saja.

Hal ini pun sempat saya alami secara pribadi. Dimana ketika saya sedang mendengarkan musik, tiba-tiba spotify terhenti tanpa adanya peringatan atau notifikasi.

Hal ini sempat ramai dibicarakan di Forum Spotify dan juga di Ulasan Play store. Mereka mengatakan bahwa semakin kesini, spotify selalu memiliki bug yang beragam.

ulasan-spotify-1
ulasan-spotify-2
ulasan-spotify-3
ulasan-spotify-4

Namun, kamu bisa mengatasi spotify tiba tiba berhenti, dengan beberapa cara yang saya sarankan. Seperti

Read More

Hapus Cache Spotify

Mungkin, penyebab dari Spotify berhenti sendiri adalah karena banyaknya cache yang disimpan oleh pengguna Spotify, terlebih pada pengguna premium, yang senang mendownload lagu Spotify untuk didengarkan secara Offline.

Maka dari itu, kamu bisa membersihkan cache dari Spotify dengan cara

Masuk ke Settings > All Apps > Spotify > Clear Cache

Kemudian, kamu bisa melakukan restart setelah cache Spotify sudah dibersihkan.

Logout di Semua Perangkat

Mungkin, kamu pernah mendengarkan lagu di Spotify, lewat berbagai macam perangkat, seperti Gadget, Laptop, ataupun Komputer.

Nah, mungkin ada ketidak singkron-an antara perangkat. Maka kamu bisa melakukan loguot dari semua perangkat, dengan cara

Pertama – Login akun Spotifymu di Spotify Website

Kedua – Masukkan Email dan Password yang terdaftar di Spotify

Ketiga – Setelah Login / Masuk, scroll hingga bagian bawah, dan temukan Keluar dari Semua Perangkat atau Logout from All Devices.

Setelah itu, kamu bisa kembali login pada aplikasi Spotify mu yang ada di Android, ataupun Desktop.

Gunakan Mode Online

Untuk pengguna Spotify Premium, mungkin akan lebih menyenangkan karena bisa mendownload lagu atau Playlist Spotify, untuk didengarkan secara offline tanpa Quota Internet.

Namun, ketika saya menggunakan mode offline, Spotify saya tiba tiba berhenti begitu saja (biasanya setelah mendegarkan 2 – 3 lagu di playlist saya)

Maka dari itu, kamu bisa mendengarkan lagu yang sudah di download dengan menggunakan Mode Online, dengan cara

Pertama – Buka Aplikasi Spotify yang ada di Gadget kalian

Kedua – Tekan icon gear atau settings yang ada di pojok kanan atas

Ketiga – Matikan toogle pada offline mode sehingga berubah menjadi off

Terakhir – Coba restart aplikasi Spotify mu, dan dengarkan beberapa lagu secara acak di playlist Spotify mu.

Update Aplikasi Spotify

Untuk sebagian pengguna Android, mungkin mengupdate beberapa Aplikasi yang di unduh dari Play Store hanya akan menghabiskan Quota Internet saja.

Namun pada faktanya, ketika saya mengupdate atau memperbarui aplikasi Spotify, masalah ini akhirnya hilang, dan saya bisa kembali memutar musik di Spotify tanpa masalah.

Terakhir, adalah hari ini (26 Maret 2020) saya mengupdate Aplikasi Spotify, dengan release Update ditanggal (17 Maret 2020). Jadi, saat ini saya menggunakan versi paling baru dari Spotify di Android saya.

Nah, coba kamu cek Play Store kamu, apakah ada pembaruan untuk Spotify?

Konklusi

Itu dia beberapa cara sederhana yang saat ini saya lakukan untuk mengatasi masalah Spotify tiba tiba berhenti, dari beberapa informasi yang saya dapat, pihak Spotify juga sedang memperbaiki hal ini, dan akan memberitahukan pengguna nya setelah update terbaru dari Aplikasi tersebut. Semoga bermanfaat.


SIMILAR POSTS

Related posts