Nimo Highland Bandung: Wisata Baru di Bandung yang Instagramable

Nimo Highland Bandung, dikenal sebagai wisata baru yang memiliki daya tarik tersendiri. Pemandangan alam yang apik menjadi pesona tersendiri bagi Nimo Highland. Bagi kamu yang suka berfoto, Nimo Highland juga menawarkan beragam spot foto yang instagramable tentunya.

Memang, Bandung selalu menyuguhkan destinasi wisata dengan konsep pemandangan alam yang memanjakan mata. Terbukti sudah banyak destinasi wisata dengan pemandangan alam yang mempesona berada di Bandung.

Buat kamu yang bosan dengan hiruk pikuk perkotaan, melipir ke Bandung bisa menjadi pilihan. Salah satunya adalah Nimo Highland, wisata baru yang menyuguhkan pemandangan kebun teh yang dapat dilihat secara 360 derajat.

Nimo Highland yang terletak di Pangalengan, Bandung, Jawa Barat ini baru dibuka pada bulan Mei 2022. Masih sangat baru bukan?

Berdasarkan akun instagram @nimohighland, mereka baru saja melakukan Soft Opening pada 2 Mei 2022 lalu dan renananya akan dilakukan Grand Opening pada 1 Agustus 2022.

Read More

Selama masa Soft Opening, harga tiket masuk ke Nimo Highland cukup terjangkau karena mereka sedang mengadakan promo. Setelah grand opening, harga tiket masuk akan disesuaikan lagi.

Tentang Nimo Highland

Nimo Highland sebagai tempat wisata seluas 11 hektar ini menyuguhkan panorama perkebunan teh yang luar biasa indah. Nama Nimo sendiri merupakan kepanjangan dari Nini Mountain atau Gunung Nini.

nimo highland bandung_jaditau.my.id_

Perkebunan ini didirikan oleh seorang berkebangsaan Belanda yang bernama Karel Albert Rudolf Bosscha pada tahun 1896. Beliau ini juga orang yang berperan dalam pembangunan Observatorium Bosscha yang ada di Bandung.

Bukit Gunung Nini merupakan tempat yang dipilih Karel untuk mengawasi kebun teh miliknya. Karena memang memiliki pemandangan 360 derajat hamparan kebun teh.

Lokasi Nimo Highland

Nimo Highland terletak di tengah Perkebunan Malabar, tepatnya di Gunung Nini, Banjarsari, Pangalengan, Bandung Selatan, Jawa Barat. Tempat ini sebelumnya sudah dijadikan destinasi oleh masyarakan setempat.

Meskipun terletak di wilayah pegunungan, kendaraan besar seperti mobil dan bus bisa melewati jalan untuk sampai ke Nimo Highland. Jadi, kamu nggak perlu khawatir perihal kendaraan yang bisa digunakan untuk ke sana.

Spot Wisata di Nimo Highland

Di Nimo Highland, selain kamu bisa melihat hamparan kebun teh yang luas, di sini juga terdapat beberapa spot menarik yang bisa kamu nikmati.

Kamu juga bisa menikmati sunset dan sunrise di sini. Kamu bisa datang pada pagi dan sore hari untuk melihat keindahannya dari sini. Berikut spot wisata yang disajikan Nimo Highland yang bisa kamu nikmati.

Jembatan Kaca dengan Pemandangan Alam yang Indah

Jembatan Kaca di Nimo Highland merupakan salah satu objek yang menjadi daya tarik pengunjung. Jembatan kaca yang membentuk huruf ‘U’ ini menjadi salah satu objek yang paling unik dan instagramable. Sehingga banyak yang tak mau ketinggalan untuk berfoto di sini.

jembatan kaca nimo highland

Jembatan kaca ini diklaim sebagai jembatan terpanjang di Kabupaten Bandung dengan panjang 150 meter yang bisa menampung 400 orang. Nggak perlu takut dan khawatir jika banyak orang yang melewati jembatan ini.

Dari atas jembatan ini, kamu akan melihat keindahan pemandangan alam 360 derajat. Kamu akan melihat hamparan kebun teh, pegunungan, hingga Situ Cileunca terlihat dari atas jembatan ini. Kebayang kan gimana indahnya?

Restoran dan Cafe Ala Santorini

Di Nimo Highland, selain menikmati pemandangan alam yang indah, juga terdapat restoran dan kafe yang tidak kalah menarik, yaitu Restoran Santorini dan Camellian Sky View.

cafe nimo highland camellian sky view cafe santorini di nimo highland

Bangunan ala Santorini ini didominasi oleh warna putih dan biru yang menjadikan Restoran Santorini dan Camellian Sky view semakin instagramable dan akan semakin membuatmu berasa di Santorini beneran.

Selain menyediakan tempat yang nyaman, tentunya juga menyajikan makanan yang lezat dan istimewa. Hidangan yang disajikan bertema Sunda dan Western. Jika ingin menikmati minuman kopi ala Nusantara, melipir saja ke Shady Cafe

Tenda Indian Nimo

Nggak kalah menarik, di sini  juga tersedia Tenda Indian Nimo yang bisa kamu jadikan tempat acara bakar jagung, sosis, marshmellow, BBQ bersama keluarga atau teman-temanmu.

tenda indian di nimo highland bandung

Jumlah Tenda Indian Nimo yang tersedia adalah 10 tenda dengan kapasitas 3-4 orang per tenda. Selain bakar-bakar, kalian juga bisa bersantai dan berfoto ria dari sini.

Kamu juga bisa menikmati keindahan pemandangan Nimo Highland dari bean bag colorful yang tersedia. Bean Bag yang colorful ini semakin membuat foto kamu makin kece.

Fasilitas di Nimo Highland

Selain menikmati keindahan pemandangan di Nimo Highland dan tersedianya tempat-tempat menarik, kamu juga bisa melakukan aktivitas atau kegiatan lain. Terdapat fasilitas yang bisa kamu nikmati, seperti bisa menaiki wahana ATV, paralayang, camping, bahkan glamping.

Fasilitas lain yang tersedia di Nimo Highland cukup lengkap, yaitu ada food court, musala, toilet, dan shelter untuk menunggu kendaraan antar jemput.

Harga Tiket Nimo Highland

Selama soft opening, Nimo Highland mengadakan promo pembelian tiket untuk dewasa sebesar Rp35.000/orang, sementara untuk anak-anak Rp25.000/orang. Untuk anak usia di bawah 3 tahun tidak dikenakan biaya atau gratis.

Pembelian tiket hanya dapat dilakukan secara offline atau on the spot. Setiap pembelian tiket, kamu sudah mendapat 1 snack dan fasilitas kendaraan antar jemput ontang-anting dari parkiran menuju drop point.

Untuk harga tiket ATV, ada tiga trek yang bisa dipilih. Harga tiket untuk trek pendek mulai Rp50.000, trek sedang mulai Rp100.000, dan trek panjang mulai Rp160.000.

Adapun harga tiket untuk parkir kendaraan sepeda motor adalah Rp5.000, sedangkan untuk mobil adalah Rp10.000.

Jam Operasional Nimo Highland

Selama bulan Mei atau selama masih soft opening, Nimo Highland beroperasional pada jam berikut.

  • 2 Mei: 11.00-17.00 WIB
  • 3-8 Mei: 08.00-18.00 WIB

Untuk selanjutnya, Nimo Highland buka pada pukul 09.00-17.00 WIB. Saat akhir pekan, buka pada pukul 08.00-18.00 WIB.

Nah, dengan suguhan pemandangan alam yang memanjakan mata serta fasilitas yang nyaman dan menarik, yakin nggak mau datang ke Nimo Highland? Yuk masukkan ke destinasi wisatamu selanjutnya.

5/5 – (20 votes)

SIMILAR POSTS

Related posts