5 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Kerja, Mahasiswa, atau Kegiatan Multitasking

5/5 – (7 votes)

Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Kerja, Mahasiswa, atau Kegiatan Multitasking – Bicara tentang laptop, mungkin gadget satu ini sudah tak lagi asing di telinga masyarakat yang hidup di era digital seperti saat ini.

Laptop Terbaik untuk Kerja
via lakuuu.id

Sebagaimana kita tau, laptop sendiri menjadi salah satu sarana yang banyak digunakan untuk menunjang aktivitas, seperti bekerja, belajar, melakukan kegiatan multitasking, atau bahkan hal lain yang berkaitan dengan digital.

Laptop juga menjadi pilihan para pengguna sebab mudah untuk dibawa kemana saja karena ukurannya yang tidak begitu memakan tempat. Terlebih, saat ini sudah banyak laptop dengan spesifikasi yang memumpuni, dan disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Walaupun demikian, kadang kala ada saja pengguna yang mengalami kendala pada laptop yang digunakan. Biasanya, masalah yang muncul tak jauh dari bagaimana performa laptop mulai menurun atau lemot, sering kali terjadi error, dan masalah teknis lain yang terkait dengan software ataupun hardware.

5 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Kerja, Mahasiswa, atau Kegiatan Multitasking

Dan pada kesempatan kali ini, kita akan membahas beberapa rekomendasi laptop terbaik, yang bisa kamu gunakan untuk kerja, mengerjakan tugas, ataupun aktivitas multimedia dan multitasking, seperti.

Read More

1. Asus ZenBook Duo UX481FA

Asus ZenBook Duo UX481FA
via blog.hitechcomputer.co.id

Diprakarsai dengan prosesor Intel Core i5-10210U berkecepatan hingga 4.8 GHz, laptop ini sangat cocok untuk kamu yang senang melakukan aktivitas multitasking, ataupun urusan multimedia tanpa khatawir merasa lag atau lemot ketika harus berpindah aplikasi.

Laptop ini juga dilengkapi dengan display berukuran 14 inch Full HD dan extend monitor berukuran 12,6 inch yang mempermudah kamu ketika harus membuka 2 aplikasi berbeda dalam waktu bersamaan.

Untuk memori, Asus ZenBook Duo UX481FA juga memiliki kapasitas sebesar 8GB dengan tipe LPDDR3 dan juga penyimpanan internal berupa SSD berkapasitas 512GB yang membuat proses booting semakin cepat.

Tak heran jika laptop keluaran ASUS ini menempati posisi pertama dan menjadi laptop terbaik untuk pekerja yang bergerak dibidang fotografi, video editor, atau bahkan desainer

2. Acer Chromebook 714

Acer Chromebook 714
via cdn.vox-cdn.com

Selanjutnya ada Acer Chromebook 714 yang mana laptop ini sudah dilengkapi dengan dapur pacu Intel Core i3-8130U dengan kecepatan hingga 3.4 GHz, dan dilengkapi dengan baterai yang mampu bertahan hingga 12 jam penggunaan.

Laptop ini juga dilengkapi dengan display berukuran 14 inch dengan resolusi 1920 x 1080 pixel dan sudah support dengan multi-touch screen.

Acer Chromebook 714 juga sudah diprakarsai dengan RAM 8GB DDR4 yang membuat kegiatan multitasking semakin ringan tanpa lemot pastinya.

Ditambah lagi, Operating System yang digunakan pada laptop ini adalah Chrome OS yang mana dikatakan lebih ringan daripada Windows.

Namun untuk soal penyimpanan, laptop ini tidak memiliki penyimpanan yang cukup besar karena hanya memiliki storage sebesar 64GB saja. Walau demikian, laptop ini sangat cocok untuk kamu yang bekerja dan juga kerap melakukan meeting virtual.

3. Lenovo Yoga C640

Lenovo Yoga C640
via gadgetpilipinas.net

Diurutan ketiga, ada Lenovo Yoga C640 yang juga menjadi salah satu laptop yang cocok untuk kamu yang bekerja dan kerap kali bertemu client di luar kantor.

Pasalnya, Laptop keren satu ini sudah diprakarsai dengan dapur pacu berupa Intel Core i5-10210U dengan RAM 8GB DDR4 dan juga SSD 512GB. Laptop ini juga bisa kamu flip dan sudah support dengan layar 13.3 inch Full HD Touchscreen dengan touchpen.

Laptop ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur konektivitas yang memadai, seperti WiFi, Bluetooth, Webcam, dan juga kartu grafis Intel UDH Graphics.

Tentunya laptop tipe ini bisa kamu gunakan untuk mempresentasikan laporan yang sudah kamu buat untuk client dengan laptop yang mudah dibawa kemana saja.

4. Dell Inspiron 11 3000

Dell Inspiron 11 3000
via digitaltrends.com

Selanjutnya ada Dell Inspiron 11 3000 yang juga mirip dengan Lenovo Yoga C640, dimana laptop ini bisa kamu flip seperti ukuran tab, dan juga mode utama yang berupa laptop.

Laptop ini juga sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core N3710 dengan kecepatan 1,6GHz yang mampu menunjang aktivitas multitasking kamu. Ditambah lagi dengan RAM 4GB DDR dan penyimpanan berupa harddisk berkapasitas 500GB, rasanya laptop ini cocok banget untuk kamu yang sedang kuliah, dan menyimpan banyak file tugas.

Untuk masalah display, Dell Inspiron 11 3000 ini memiliki lebar layar sebesar 11,6 inch yang dilengkapi dengan kartu grafis onboard Intel HD Graphics 515.

5. Acer Aspire E15

Acer Aspire E15
via futureloka.com

Dilengkapi dengan display berukuran 15.6 inch, laptop ini juga sudah menggunakan AMD Radeon R7 Graphics M265 2GB DDR3 VRAM dengan resolusi 1366 x 768 pixel HD.

Laptop ini juga memiliki dapur pacu berupa AMD A-Seriues Quad Core Processor A10-7300 dengan kecepatan hingga 3,2GHz ditambah dengan RAM  16 GB DDR3L SDRAM yang membuat aktivitas multitasking kamu semakin smooth dan tanpa hambatan.

Dan salah satu keunggulan dari laptop ini adalah kecepatan file transfer yang cukup cepat dan memudahkan para pengguna ketika hendak memindahkan data dalam ukuran besar.

Akhir Kata

Itulah tadi beberapa rekomendasi laptop terbaik yang bisa kamu gunakan untuk kerja, kuliah, atau bahkan hal multitasking lainnya. Tertarik untuk memiliki salah satunya?


SIMILAR POSTS

Related posts