Rekomendasi 5 Laptop Gaming Terbaik di 2022

5/5 – (4 votes)

Bicara tentang laptop gaming terbaik, mungkin hal ini kerap ditanyakan mereka yang senang bermain game online maupun offline melalui komputer portable atau laptop.

Laptop Gaming Terbaik
via merahputih.com

Trend laptop gaming sendiri kini sudah merambah ke segala kalangan. Baik dari remaja, hingga orang dewasa kini sudah bisa memainkan game melalui perangkat laptop mereka.

Berbeda dengan sebelum adanya trend laptop gaming ini. Kebanyakan dari mereka hanya menggunakan komputer jinjing ini untuk kebutuhan pekerjaan, pendidikan, office, atau bahkan yang lainnya.

Namun semakin berkembangnya teknologi dan informasi, tak bisa dipungkiri kebutuhan akan laptop gaming juga mampu menunjang segala jenis pekerjaan kantor ataupun pendidikan.

Hingga akhirnya, banyak dari para vendor atau brand laptop yang berlomba mengeluarkan jenis laptop gaming untuk para pecinta game agar bisa memainkan game kesayangan mereka kapan saja dan di mana saja.

Read More

Sebab trend dari laptop gaming inilah, tak heran jika saat ini banyak pengguna bisa mendapatkan laptop gaming dengan harga yang cukup terjangkau, dan sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan.

5 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik di 2022

Meskipun banyak sekali jenis laptop gaming yang ditemukan, tentu saja kita harus jeli dan mengetahui brand atau tipe laptop gaming apa saja, yang masuk dalam jajaran laptop gaming terbaik di tahun ini, penasaran? Berikut ulasannya.

1. ASUS ROG Zephyrus G15

Laptop Gaming ASUS ROG Zephyrus G15
via dlcdnwebimgs.asus.com

Menjadi salah satu laptop terbaik dalam urusan gaming, ASUS ROG Zephyrus G15 kini menjadi piawai dari generasi sebelumnya, yakni Zephyrus 14 sebelumnya sempat ramai dibicarakan.

Pada seri G15 ini, didesain lebih ramping dengan dilengkapi prosesor AMD Ryzen generasi ke 9 5900 HS dengan refresh rate hingga 4,5 GHz.

Pada bagian VGA Card, G15 dibekali dengan NVDIA GeForce RTX3060 6GB, serta diprakarsai dengan RAM 16GB DDR4 serta memori internal hingga 1TB. Bisa dibayangkan jika laptop ini mampu menyimpan banyak file ataupun menginstall game favoritmu.

Untuk masalah display, laptop ini sudah dibekali dengan tampilan layar IPS WQHD dengan resolusi 2560 x 1140 pixel dengan ukuran 15.6 inch dengan refresh rate hingga 165 GHz.

Selain menjadi laptop gaming idaman, tentunya Zephyrus G15 ini sangat cocok untuk kebutuhan multitasking tanpa gangguan sebab daya baterai yang dimiliki laptop ini mampu bertahan hingga 8 jam pemakaian.

2. Acer Predator Helios 300

Laptop Gaming Acer Predator Helios 300
via i.ytimg.com

Selanjutnya ada Acer Predator Helios 300 yang masuk dalam jajaran laptop gaming terbaik hingga saat ini. Dengan dilengkapi display berukuran 17.3 inch, laptop ini sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7-7700HQ generasi ke 7 yang mana mampu menunjang kebutuhan gaming para penggunanya.

Dengan prosesor yang terbilang di atas rata-rata, laptop ini juga dilengkapi dengan RAM 16GB yang tentunya sangat menunjang aktivitas multitasking para pengguna selain bermain game.

Dari segi kartu grafis, laptop keren ini juga diprakarsai dengan NVDIA GeForce GTX 1060 6GB, yang mampu menampilkan grafis terbaik dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixel.

Untuk penyimpanan kamu gak usah khawatir, sebab laptop ini dilengkapi dengan penyimpanan sebesar 1 TB dan SSD sebesar 256GB.

3. Lenovo Legion 7i 16ACHg6

Laptop Gaming Lenovo Legion 7i 16ACHg6 (1)
via beebom.com

Bergeser ke brand Lenovo, ada Lenovo Legion 7i 16ACHg6 yang dibekali dengan dapur pacu Intel Core i7 9750H dengan kecepatan hingga 2.6 GHz up to 4.5 Ghz.

Laptop ini juga sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 16GB dengan penyimpanan SSD 512 GB yang jauh lebih besar daripada Acer Predator Helios 300.

Display dari laptop ini memiliki dimensi sebesar 15.6 inch Full HD IPS dengan slim bezel yang membuat tampilannya semakin elegan dan juga mewah tentunya. Ditambah dengan kartu grafis NVDIA GeForce RTX 2070 8GB yang mampu digunakan untuk bermain game dengan kualitas gambar medium – ultra.

4. MSI Stealth GS77

Laptop Gaming MSI Stealth GS77
via storage-asset.msi.com

Masuk di urutan ke empat, ada MSI Stealth GS 77 yang mana memang MSI sempat dikenal menjadi pionir dari laptop gaming yang cukup terkenal.

Salah satu produk laptop gaming dari MSI yang saat ini banyak dicari ialah Stealth GS77, karena untuk spesifikasinya sendiri bisa dikatakan luar biasa.

Untuk masalah dapur pacu, laptop ini sudah dilengkapi dengan Intel Core i9 12900H generasi ke 9, dengan kecepatan maksimum hingga 4.5 GHz (turbo mode), dengan varian lain yakni Intel Core i7 12700H.

Laptop ini juga memiliki display sebesar 17.3 inch IPS LCD dengan refresh rate sebesar 360 Hz dan dilengkapi dengan kartu grafis berupa NVIDIA GeForce RTX3070 8GB yang membuat tampilan grafisnya semakin menawan.

Selain itu, laptop ini juga memiliki 2 varian RAM yakni 16GB dan 32GB yang bisa di up hingga 64 GB dengan socket DDR5 dan penyimpanan internal berupa SSD sebesar 512 GB, dan harddisk sebesar 1 – 2 TB.

Tentunya selain menjadi laptop gaming, kamu juga bisa menggunakan laptop ini untuk urusan multimedia seperti edit video ataupun foto.

5. Razer Blade 15

Laptop Gaming Razer Blade 15
via gizmologi.id

Di urutan terakhir ada Razer Blade 15, yang masuk dalam kategori laptop gaming terbaik dan juga dengan harga yang cukup terjangkau tentunya.

Laptop satu ini dilengkapi dengan prosesor berupa Intel Core i7-8750 HQ dengan kecepatan hingga 4.10 GHz (onboard), dengan kartu grafis berupa NVDIA Geforce GTX 1060.

Memori penyimpanan dari laptop ini juga sudah dilengkapi dengan SSD 256 GB, dan harddisk sebesar 512 GB beserta RAM 16GB yang bisa kamu upgrade hingga 64 GB.

Dengan ukuran layar sebesar 15.6 inch, laptop ini sudah mampu menampilkan display Full HD dengan ukuran 1920 x 1080 pixel, dan 4K HD dengan ukuran 3840 x 2160 pixel dengan refresh rate hingga 144 Hz.

Akhir Kata

Dari sekian banyak jenis laptop gaming yang bisa kamu temukan, semua pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Namun, laptop gaming tidak semata-mata digunakan untuk game saja.

Melihat dari spesifikasi yang dijelaskan di atas, tentu kamu juga bisa menggunakan laptop gaming ini untuk kebutuhan multitasking maupun multimedia lainnya.

Jadi, pastikan kamu memilih jenis laptop gaming yang tepat, ya. Dan itulah tadi beberapa rekomendasi laptop gaming terbaik di 2022. Kira-kira setelah melihat ulasan tadi, mana yang jadi favoritmu?


SIMILAR POSTS

Related posts