Digital Marketing

Cara Review Jurnal Otomatis

Written by Heyaiz · >

Cara Review Jurnal Otomatis bisa memudahkan seseorang dalam melakukan review pada jurnal yang mereka miliki.

Sebagaimana kita tau, tiap mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi harus melakukan review jurnal, untuk mendapatkan intisari atau pokok dari jurnal yang mereka bahas.

Sebab penggunaan jurnal pada sebuah karya ilmiah atau skripsi harus dipertanggungjawabkan tiap bagan nya.

Oleh karena itu, kita tak boleh sembarangan melakukan review dari jurnal yang kita gunakan.

Umumnya, bagian penting dalam mereview jurnal terbagi dalam beberapa bagian, seperti.

  • Keyword / Kata Kunci, dan
  • Digest / Initisari / Rangkuman jurnal

Dua bagan inilah yang juga nantinya akan membantu kalian ketika penguji memeriksa hasil jurnal kalian. Apakah kalian benar benar memahami isi jurnal tersebut, atau tidak.

Bahkan, jika bagian review jurnal ini tidak disertakan atau tidak diisi dengan benar, tak jarang para mahasiswa harus melakukan revisi.

Cara Review Jurnal Otomatis

Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas bagaimana cara review jurnal secara otomatis, dengan menggunakan bantuan situs, untuk memudahkan kita mencari keyword dan intisari dari sebuah jurnal yang dikerjakan.

Pertama – Siapkan jurnal yang akan di review (berbahasa indonesia)

Kedua – Kunjungi situs getdigest.com

tampilan situs getdigest.com

KetigaDrag / Upload jurnal yang akan di review tadi, kedalam situs getdigest

upload file jurnal ke dalam situs getdigest.com

Terakhir – Tunggu beberapa saat, dan lihat kolom bagian Summary untuk mengetahui Keyword dan juga Digest dari jurnal yang kalian upload tadi.

Setelah itu, kalian bisa mengcopy hasil dari review jurnal yang sudah diupload tadi, dan menambahkannya kedalam file skripsi kalian.

Kesimpulan

Cara ini bisa dilakukan untuk beragam jenis jurnal, mulai dari Jurnal Ekonomi, Jurnal Internasional, Jurnal Pendidikan, Jurnal Farmasi, Jurnal Manajemen, dan masih banyak lagi.

Walaupun begitu, Cara Review Jurnal Otomatis diatas, tidak semata mata digunakan untuk mereview saja, pastikan juga kalian sudah mengerti isi Jurnal yang dipakai, agar tidak terjadi kesalahan pada saat melakukan review.

Sekian untuk informasi kali ini, dan semoga bermanfaat.

Written by Heyaiz
User Whyred dan seorang content writer yang hobi ngopi, nongkrong, dan menikmati kehidupan yang fana. Tell me what you need, or leave me a messages Profile