Advertorial, Digital Marketing

Cara Mengiklankan Produk Digital lewat Internet

Written by Heyaiz · >
Cara Mengiklankan Produk Digital lewat Internet

Cara Mengiklankan Produk Digital lewat Internet merupakan salah satu metode paling sederhana, untuk mempromosikan produk, demi mencapai target yang diharapkan.

Maka dari itu, gak heran para pebisnis online yang menjual produk mereka lewat internet, senantiasa mencari cara untuk mempromosikan produk mereka.

Mulai dengan melakukan promosi tanpa biaya melalui mulut ke mulut, lewat teman, atau bahkan menggunakan layanan pengiklan demi mendapatkan target customer yang diharapkan.

Karena dengan mengiklankan produk, tentunya kita bisa lebih mendapatkan jangkauan luas dari audiens atau calon konsumen dari produk yang kita pasarkan lewat internet.

Cara Mengiklankan Produk Digital lewat Internet

Dan untuk itu, sekiranya ada beberapa hal penting yang harus kamu pahami sebelum mulai beriklan melalui internet. Seperti

Perhatikan Demografi Audiens

Ketika memasarkan produk, mungkin kita akan memiliki banyak sekali data dari calon pembeli. Kamu bisa melihat data ini dalam dashboard tempat kalian melakukan promosi.

Dari data ini nantinya kamu bisa memfilter kembali target audiens atas produk yang di pasarkan. Mulai dari Gender, Usia, Tingkat pendidikan, dan lain sebagainya

Pahami Retensi Pencarian Kata Kunci

Jika kamu menjual produk digital dengan kata kunci yang cukup banyak dijual, kamu bisa melakukan riset lebih lanjut mengenai produk yang kamu pasarkan.

Misal, kamu menjual produk hijab maka kamu bisa melakukan riset kata kunci untuk mengetahui volume pencarian tertinggi dari kata kunci tersebut.

Kamu bisa menambahkan kalimat pelengkap kata kunci, agar lebih menarik perhatian audiens.

Gunakan Platform Ads

Kemudian yang ketiga, kamu bisa menggunakan layanan Ads atau iklan dari beragam jenis platform. Biasanya, ada beberapa platform yang menawarkan jenis iklan yang cocok untuk produk digital yang kamu pasarkan.

Walaupun platform ads ini terbilang membantu, tetap saja pengguna harus mengetahui tentang kata kunci yang sesuai dengan produk dan juga target customer yang diinginkan.

Salah satunya adalah kamu bisa menggunakan solusi iklan dengan myads yang mana platform ads satu ini akan mempromosikan produk kamu ke lebih dari 16 juta target audiens yang sesuai dengan produkmu.

Sehingga, kamu bisa lebih mudah untuk mempromosikan produk

Lakukan Analisa Data Mendalam

Terakhir, setelah semua step atau langkah dilakukan maka langkah final nya adalah kamu bisa melakukan Analisa mendalam dari iklan yang sudah kamu buat.

Dengan begitu, kamu bisa mengumpulkan data-data dan mulai memfilter kembali siapa saja target audiens yang tertarik dengan produkmu, dan juga meminmalisir pengeluaran / budget untuk melakukan promosi.

Akhir Kata

Melakukan promosi atau iklan atas produk digital yang dipasarkan melalui internet memang menjadi salah satu hal yang cukup penting. Dan tentunya, cara ini mampu meningkatkan penjualan produk lebih cepat daripada tanpa menggunakan media promosi.

Semoga bermanfaat.

5/5 - (2 votes)
Written by Heyaiz
Lagi belajar jadi Stoikis, dan nurunin ekspektasi atas apapun. Profile