Android

Cara Melacak Smartphone yang Hilang

Muhamad Zaki Written by Muhamad Zaki · 1 min read >
Cara Melacak Smartphone
Photo by Limon Das from Pexels

Cara Melacak Smartphone yang Hilang Apakah kamu pernah kehilangan Smartphone? Mungkin dari sebagian orang ada yang kehilangan Smartphone Android, entah karena dicuri, atau  sekedar lupa naruh.

Ada baiknya coba cara ini untuk melacak ponsel pintar kalian  supaya dapat ditemukan kembali.

Adapun cara yang kami sarankan dengan menggunakan Aplikasi Google Temukan Perangkat Saya, yang bisa kalian dapatkan secara gratis di Play Store.

Aplikasi besutan Google ini dapat melacak lokasi dari Smartphone yang hilang, dengan mengandalkan kelebihan dari beberapa fitur yang dimiliki oleh Aplikasi tersebut.

Cara Melacak Smartphone dengan Aplikasi Google Temukan Perangkat Saya

Jangan lupa, sebelum menggunakan Aplikasi ini, aktifkan terlebih dahulu fitur lokasi pada Smartphone kalian. Supaya dapat mengetahui letak lokasi dari perangkat yang sedang kita gunakan.

Pertama – Pastikan kamu sudah mendownload Google Temukan Perangkat Saya.

Kedua – Kalian bisa langsung membuka Google Temukan Perangkat Saya, dan pastikan masuk dengan email yang ada di perangkat kamu yang hilang.

Cara Melacak Smartphone
Masuk dengan Email

Ketiga – Kemudian akan muncul notif lokasi dan layanan, kalian cukup pilih Izinkan dan terima.

Keempat –  Selanjutnya kita dapat melihat gambar Smartphone ditampilan pojok  kanan atas, dan kamu dapat memilih HP yang hilang, lalu otomatis bakal menunjukan lokasi dari perangkat tersebut.

Cara Melacak Smartphone
Titik lokasi Smartphone

Kelima – Kita juga dapat menggunakan fitur dari Aplikasi ini, seperti menghapus data perangkat, memutar suara perangkat, dan mengunci perangkat Smartphone yang hilang.

Terakhir – Saya  menggunakan fitur dari memutar suara perangkat Smartphone yang hilang, dan kira-kira begini hasilnya

Cara Melacak Smartphone
Fitur putar suara

Kesimpulan yang saya ambil dari penjelasan diatas, kamu perlu ingat, jika kita ingin melacak Smartphone yang hilang, tentunya harus dalam keadaan aktif, dan sebaliknya jika Smartphone yang hilang dalam keadaan mati, maka kita tidak dapat melacak lokasi dari perangkat tersebut.

Baca Juga  Manfaat Fitur Dark Mode pada Aplikasi Smartphone

 

 

Written by Muhamad Zaki
Seharusnya yang lebih kuat membantu yang lebih lemah, dan yang berlebih membantu yang berkekurangan. Profile