Gadget

Cara Dapat Quota 80 GB All Operator, Beneran gak sih?

heyaiz Written by heyaiz · 1 min read >
Cara Dapat Quota 80 GB

Cara Dapat Quota 80 GB saat ini sedang ramai-ramai nya dibahas di beberapa platform social media. Seperti Twitter, dan terlebih lagi Status Whatsapp.

Kenapa status Whatsapp? dan kenapa Twitter? Oke. Jadi seperti ini, beberapa waktu lalu, ada beberapa pengguna Whatsapp yang ber-ramai-ramai membuat status dengan kalimat

“Terima kasih (nama seseorang) karena kamu saya dapat Quota 80 GB, untuk semua Operator”. Kurang lebih seperti itu.

Tentunya, hal ini mengundang animo masyarakat terutama pengguna Whatsapp, yang seketika merasa kepo akan hal tersebut. Lalu, apakah hal ini benar adanya?

Baik, mari kita cari kebenarannya di platform Twitter.

Seperti yang dilihat pada sebuah kutipan akun Twitter @assfess, ada seorang pengguna twitter yang menanyakan. Apakah hal ini benar?

Dan sekali lagi, ada sekitar 20 orang yang membicarakan hal ini. Sebagian ada yang mengatakan bahwa hal ini adalah HOAX, PRANK, atau bahkan sekedar Hiburan.

Dan jujur saja, saya sendiri tidak tertarik sama sekali perihal berita ataupun hal ini. Saya hanya sedikit mengulas lebih dalam untuk dijadikan sebuah artikel.

Tak berhenti sampai situ, saya mencoba untuk mencari lebih lanjut balasan-balasan para tweeps, yang ikut membicarakan hal ini, dan akhirnya …

Jawabannya adalah

“Caranya adalah dengan kerja keras, biar punya uang buat beli quota 80gb, jangan mau gratisan mulu. Berhubung kamu kena prank …. maka kamu harus posting nama saya ya distatus, yok terusin jangan berhenti dikamu dan gak boleh curang.”

Seperti yang terhilat di balasan thread tersebut, ternyata hal ini adalah sebuah jokes atau prank yang dilakukan untuk menghilangkan bosan saat pandemi corona yang kita hadapi saat ini.

Baca Juga  Aplikasi Notes Terbaik di Android dan iPhone

Hal ini hampir mirip dengan games Tangkap Ayam, dan juga Pertanyaan Random yang mana jika pengguna Whatsapp menjawab pertanyaan tersebut dengan jawaban yang salah, maka ia harus memposting sesuatu di social media mereka.

Maka dari itu, saya tidak menghakimi siapapun, dan mengatakan bahwa hal ini adalah benar adanya. Namun ini adalah sebuah jokes belaka, untuk bersenang senang sejenak untuk menghibur diri.

Tak masalah. Selama siapapun yang menerima berita ini masih bisa mencari kebenarannya, maka hal ini masih baik-baik saja. Yang penting adalah tidak menimbulkan perpecahan karena berita yang simpang siur.

Akhir Kata

Itulah sedikit penjelasan tentang hal yang sedang ramai saat ini. Jangan terlalu serius dalam menanggapi hal seperti ini. Ada baiknya dicari dulu kebenarannya. Semoga saja kita bisa terhibur dengan adanya permainan ini. Semoga bermanfaat.

Written by heyaiz
Seorang content writer pemula yang hobi ngopi, nongkrong, dan menikmati kehidupan yang fana. Punya akun Instagram, dengan username @heyaiz Profile