Content Marketing

Buat Visual Konten yang Menarik lewat Situs ini

Buat Visual Konten yang Menarik
Image via Pexels.com

Membuat visual konten yang menarik, adalah sebuah cara yang digunakan untuk menciptakan sebuah artikel yang menarik ataupun bentuk visual lain, yang bertujuan untuk menarik perhatian para pengunjung.

Ada banyak jenis visual konten yang bisa kalian sisipkan dalam sebuah artikel. Namun, yang paling sering digunakan adalah gambar. Baik dalam bentuk gambar illustrasi, ataupun gambar screenshot.

Lalu, bagaimana cara membuat visual konten yang menarik? Tentunya kamu harus menggunakan sedikit sentuhan desain, ataupun gambar yang sedikit mengandung click bait ketika pembaca melihat artikelmu.

Situs untuk Membuat Visual Konten yang Menarik

Selain menggunakan software edit gambar, kamu juga bisa menggunakan beberapa situs dibawah ini, untuk membuat Visual Konten yang menarik. Seperti

Canva (canva.com)

situs canva

Siapa yang gak kenal dengan Canva? Selain kamu bisa mengaksesnya dibrowser dan membuat desainmu secara langsung, kamu juga bisa menggunakan Canva di ponsel pintar seperti android dan iOS.

Ada banyak sekali desain dan juga tempalate yang bisa kamu gunakan di Canva. Seperti Post Instagram, Stories Instagram, Kartu Nama, Banner, Banner Youtube, Thumbnail Youtube, Cover Twitter, Cover Facebook, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa menggunakan banyak template yang disediakan Canva secara terbatas (untuk pengguna gratis) ataupun tanpa batas (untuk pengguna berbayar).

Pexels (pexels.com)

situs pexels

Berbeda dengan Canva, Pexels bisa memberikan kamu banyak sekali pilihan stock foto gratis, untuk melengkapi artikelmu dengan gambar illustrasi. Oh iya, banyak juga Artikel dari Jadi Tau yang menggunakan gambar dari Pexels sebagai pelengkap Artikel.

Gambar yang disajikan di situs Pexels sendiri, memiliki kualitas HD atau High Definition. Sehingga, ukurannya akan sedikit besar. Tapi tentunya hal ini bukan masalah.

Meskipun gratis, kamu akan lebih dihargai jika menyertakan sumber gambar tersebut. Baik mengarah langsung ke Pexels, atau pun untuk creator dan pexels nya langsung di bagian Caption gambarmu.

Unsplash (unsplash.com)

situs unsplash

Sama seperti Pexels, Unsplash menyediakan banyak sekali gambar gratis dengan kualitas tinggi, dari para creator yang berkontribusi didalam situs Unsplash.

Kamu bisa memilih berbagai macam kategori ataupun koleksi dari kata kunci yang kamu cari di Unsplash. Nah, Unsplash juga menyarankan kamu untuk menyertakan credit atau Copyright ketika kamu menggunakan gambar dari situs ini.

Masa iya sih, sudah diberikan secara gratis tapi kita tidak menghargai para creator (pembuat) gambar nya?

StockSnap.io (stocksnap.io)

situs stocksnap.io

Selain menyediakan stock gambar gratis dengan kualitas tinggi, StockSnap.io juga memungkinkan kamu untuk mencari wallpaper dan jenis gambar lain disana.

StockSnap.io sering digunakan oleh para pembuat konten visual dengan jenis Artikel, untuk menambahkan visual konten berupa gambar didalamnya.

Tenang, ini Gratis kok. Tapi, jangan lupa untuk menyertakan credit ya.

Adobe Stock (stock.adobe.com)

situs adobe stock

Sama seperti Pexels dan Unsplash. Hanya saja, Adobe Stock tidak cuma berisikan gambar-gambar yang diambil secara asli oleh para creator disana. Melainkan, kamu juga bisa mendapatkan gambar vector untuk memperindah desain dari Visual Konten yang kamu buat.

Bedanya adalah, untuk menggunakan Adobe Stock ini, kamu harus melakukan pembelian pada Gambar yang ada disana, ataupun mendowload Preview dari Adobe Stock untuk digunakan pada konten visualmu.

Flaticon (flaticon.com)

situs flaticon

Terakhir, ada situs Flaticon yang sering saya gunakan untuk mencari referensi vector icon dan gambar untuk konten Instagram.

Flaticon merupakan situs yang menyediakan jutaan gambar flat dengan dimensi 512px x 512px, dengan format PNG ataupun EPS yang bisa kamu edit di Adobe Photoshop, ataupun Adobe Illustrator.

Namun, Flaticon memberikan batasan pada gambar-gambar premium yang mengharuskan kamu untuk membayar saat ingin menggunakan gambar tersebut. Eits, tapi tenang. Kamu masih bisa mencari gambar atau icon yang gratis kok.

Akhir Kata

Itu dia beberapa referensi situs yang bisa kamu gunakan untuk membuat Visual Konten yang menarik. Oh iya, selain langsung menggunakan gambar dari situs tersebut, kamu juga bisa mengolahnya lagi kok dengan aplikasi editing yang kamu kuasai.

Written by Nadya Aulia
Tak selamanya wanita itu tidak mampu menjadi sesuatu, selama ia mau mencoba dan belajar, ia bisa menjadi sebuah hal yang mengesankanmu. Profile
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com