3 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik

3 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik
image via unsplash

Aplikasi perekam layar android sangat dibutuhkan buat kalian yang ingin merekam aktifitas yang terjadi pada layar HP Android, untuk disimpan sebagai dokumen berbentuk video.

Video hasil rekaman dengan aplikasi perekam android ini kemudian bisa kalian share ke teman-teman melalui media sosial, atau pun lainnya.

Biasanya, aplikasi perekam layar android ini digunakan oleh mereka yang banyak berkecimpung dalam pembuatan tutorial yang terkait HP android, dan berbagai seluk-beluk permasalahannya.

Video tutorial ini selanjutnya akan dibagikan melalui Youtube, atau pun media yang lain. Sehingga bisa memberikan manfaat untuk banyak orang.

Aplikasi screen record android ini jumlahnya cukup banyak. Sehingga, kalian mesti memilih aplikasi yang benar-benar terbaik.

Read More

Tentu masing-masing perekam layar android punya sisi kelebihan dan kekurangan masing-masing. Apalagi jika aplikasi tersebut bersifat FREE, biasanya akan tampil iklan di bagian tertentu pada layar.

Maklum saja, para pembuat aplikasi ini umumnya juga hidup dari iklan yang ditayangkan pada aplikasi yang mereka buat.

Di antara aplikasi perekam layar android yang menurut kami terbaik dikelasnya adalah sebagai berikut :

DU Recorder – Screen Recorder & Video Editor

DU Recorder – Screen Recorder & Video Editor
aplikasi perekam layar android – DU Recorder – Screen Recorder & Video Editor

Aplikasi perekam layar android yang satu ini terbilang paling oke, karena rating yang diberikan para penggunanya juga sangat tinggi, yaitu 4.8. Penulis sendiri juga menggunakan aplikasi ini untuk merekam aktifitas pada layar android.

Aplikasi ini sangat bagus dengan adanya fitur yang langsung menghubungkan dengan Youtube, demikian diantara komentar penggunanya.

Dalam versi free, DU recorder juga tidak terlalu menonjolkan watermark. Karena posisi watermark juga tidak terlalu ekstrem di tengah, hanya di bagian pojok bawah itu pun sekedar gambar video shooting.

Sehingga aplikasi perekam layar android DU Recorder – Screen Recorder & Video Editor layak dinobatkan sebagai aplikasi terbaik untuk urusan merekam pada layar hp android.

Mobizen

Mobizen
aplikasi perekam layar android – Mobizen

Aplikasi yang satu ini juga terbilang sangat populer sebagai aplikasi untuk merekam aktifitas di layar hp android.

Penulis juga sempat menjajal aplikasi perekam layar android yang satu ini. Menurut kami juga bagus. Semua hanya soal selera saja.

Hanya, dalam hal watermark tulisan “Mobizen” sangat jelas terlihat pada video hasil rekaman. Sehingga terlihat kurang nyaman saja.

Rating yang diberikan para pengguna untuk aplikasi ini adalah 4.3. Cukup bagus lah.

AZ Screen Recorder – No Root

AZ Screen Recorder – No Root
aplikasi perekam layar android – AZ Screen Recorder – No Root

Aplikasi ini juga tidak perlu root sehingga tidak terlalu repot untuk melakukan proses root terlebih dahulu.

Sebagai sebuah aplikasi perekam layar android AZ Screen Recorder sangat bisa dikalianlkan.

Salah satu fitur menarik pada aplikasi ini adalah : Magic button, sebuah tombol untuk mengontrol saat melakukan perekaman dengan tidak menunjukkan apa pun di layar monitor android, alias tersembunyi.

Rating yang diberikan oleh para pengguna juga cukup tinggi yaitu, 4.6. Walaupun rating tidak sebagus aplikasi DU Recorder.

Sehingga aplikasi perekam layar android yang satu ini juga sangat layak kalian nominasikan sebagai salah satu aplikasi pilihan untuk merekam aktifitas pada layar android kalian.


Ya, tentu saja diluar aplikasi yang penulis sebutkan di atas masih sangat banyak aplikasi sejenis yang bisa ditemukan di Play Store.

Namun demikian, aplikasi perekam layar android yang kami tampilkan merupakan aplikasi yang cukup recommended untuk para pengguna.

5/5 – (1 vote)

SIMILAR POSTS

Related posts