7 Cara Download Video Pinterest Tanpa Aplikasi, Gratis dan Tanpa Watermark!

5/5 – (7 votes)

Cara Download Video Pinterest Tanpa Aplikasi – Pinterest, salah satu platform yang memuat banyak foto dari penggunanya ini, memang kerap digunakan untuk para desainer dalam mencari ide desain.

Namun semakin berkembangnya zaman, kini pihak Pinterest sudah mengizinkan pengguna untuk mengunggah video kedalam pin atau board pengguna untuk sekedar disimpan, ataupun untuk koleksi pribadi.

Cara Download Video Pinterest Tanpa Aplikasi
via ekrut.com

Tapi sayangnya, untuk pengguna yang ingin menyimpan video di Pinterest kadang merasa kesulitan karena memang tidak semudah pengguna menyimpan gambar.

Itulah mengapa, saat ini banyak pengguna yang bertanya-tanya tentang cara download video dari Pinterest, ataupun menyimpan video dari pinterest ke galeri tanpa menggunakan aplikasi.

Sebenarnya, ada beberapa situs untuk download video pinterest yang bisa kamu gunakan untuk mendownload video dari pinterest. Namun, kadang ada saja kekurangan yang dialami pengguna ketika menggunakan cara ini.

Read More

Selain menggunakan layanan website download video Pinterest, kadang juga ada pengguna yang mencari aplikasi untuk mendownload video pinterest dari smartphone.

Cara Download Video Pinterest Tanpa Aplikasi

Baik menggunakan situs ataupun aplikasi, tentu keduanya membutuhkan effort atau usaha yang mungkin membuat pengguna merasa sulit atau bingung untuk mendownload video dari pinterest.

Padahal, ada beberapa cara mudah untuk download video Pinterest tanpa menggunakan aplikasi, melainkan menggunakan bot dari Telegram, untuk mendownload video dari Pinterest secara gratis, dan juga tanpa watermark. Caranya

1. Buka Aplikasi Telegram

Langkah pertama yang harus kamu siapkan adalah memiliki akun dan juga aplikasi Telegram. Tenang saja, aplikasi ini gratis dan bisa kamu install di smartphone Android ataupun iOS kok. Dan proses daftarnya juga mudah.

2. Cari Bot SaveTargetbot

Setelah memiliki akun dan aplikasi Telegram, selanjutnya kamu bisa mencari bot untuk download video dari Pinterest yang bernama SaveTargetbot. Kamu bisa menemukannya lewat kolom pencarian, dengan mengetikkan id dari bot tersebut, yaitu @savetargetbot atau kamu bisa langsung klik link berikut untuk langsung mengarah ke laman bot.

Bot untuk Download Video di Pinterest

Di sini, mimin menggunakan Telegram desktop ya. Jadi, sesuaikan saja untuk tampilan dari smartphone kalian.

3. Cari Video Pinterest yang akan di Download

Setelah itu, kamu bisa berpindah ke laman Pinterest untuk memilih video mana yang akan di download. Nah, karena mimin sedang menggunakan desktop, jadi kurang lebih tampilannya akan seperti ini.

Cari Video Pinterest yang akan di Download

Bisa dilihat ya, untuk yang ada keterangan detik di pojok kiri atas dari post menujukkan jika itu adalah video.

4. Salin Link Video Pinterest

Pilih salah satu video yang hendak di download, dan kemudian kamu bisa menyalin link dari video tersebut, atau mengklik pada tombol share, lalu pilih copy link atau salin link.

Salin link Video Pinterest yang akan di Download

5. Aktivasi Bot Telegram

Jika sudah menyalin link, kamu bisa kembali ke bot Telegram dan mem-paste link yang sudah kamu copy tadi. Tapi sebelumnya, kamu harus melakukan aktivasi bot dengan mengetikkan perintah /start lalu ikuti instruksi yang diberikan, seperti ini.

Aktivasi Bot Telegram

6. Paste Link Video Pinterest yang akan di Download

Barulah kamu bisa langsung mem-paste link dari video yang ingin kamu download dan tunggu sampai mendapat balasan seperti berikut ini

Paste Link Video yang akan di Unduh

7. Simpan Video

Terakhir, kamu bisa langsung mendownload video Pinterest ke galeri dengan cara klik kanan, save as atau langsung mengklik titik 3 dan pilih save to Downloads atau Save to Galery (untuk pengguna smartphone)

Simpan Video Pinterest yang dikirim dari Bot Telegram

Selesai!

Sampai sini, kamu sudah berhasil untuk mendownload video dari Pinterest tanpa menggunakan aplikasi tambahan melainkan menggunakan bot Telegram.

Selain itu, bot ini juga bisa untuk mendownload video dari Instagram, dan juga TikTok. Keren banget kan?

Akhir Kata

Itulah tadi beberapa cara download video Pinterest tanpa aplikasi yang bisa kamu praktekkan. Gimana, mudah banget bukan?


SIMILAR POSTS

Related posts