Youtube Marketing

Tips Membuat Video yang Menarik Perhatian Audiens Youtube

Written by Heyaiz · >
Membuat Video yang Menarik
Image via Pexels.com

Membuat Video yang menarik adalah sedikit cara yang sering digunakan oleh para creator Youtube, dalam mengoptimalkan Strategi Youtube Marketing di era digital saat ini.

Mungkin, kamu sering kali lihat banyak video yang ada di Youtube. Baik itu tutorial, Game, Vlog, atau bahkan mempromosikan suatu Produk.

Sebenarnya, Youtube sendiri merupakan Platform dimana kamu bisa mengupload videomu untuk kepentingan pribadi, mendapatkan uang, atau bahkan yang lainnya. Semua kembali kepada kebutuhan masing-masing orang.

Meskipun begitu, dalam membuat Video di Youtube, kamu harus membuat Video yang menarik, agar Audiensmu makin banyak dan meningkatkan jumlah Subscribers mu di Youtube.

Tips Membuat Video yang Menarik di Youtube

Lalu, apa saja sih yang harus diperhatikan ketika membuat Video untuk Youtube, agar menarik perhatian?

Buat Video yang Original

Video original atau Asli buatanmu sendiri, adalah hal yang sangat disukai oleh Youtube. Selain menjadi ciri dari video mu, ini juga bisa membuat pengunjung lebih aware akan konten yang kamu buat. Kamu juga bisa menambahkan beberapa sentuhan Editing yang keren sebagai pemanis.

Hindari video reupload atau menjiplak karya orang lain. Sebab, ini melanggar peraturan dan kebijakan dari Youtube. Jika kamu masih melakukan hal ini, maka kamu akan terkena Strike atau pelanggaran. Dan kemugkinana besar, Channelmu akan dihapus.

Buat Video yang Memberikan Informasi ke Audiens

Penonton Youtube tidak semua nya memiliki kesukaan dengan Vlog keseharian para creator. Banyak juga dari penonton video Youtube yang mencari solusi dari masalah mereka lewat Youtube. Sehingga, masalah yang dialami akan selesai.

Nah, dari sinilah kesempatanmu mendapatkan penonton lebih banyak dimulai. Kamu bisa menyajikan informasi yang banyak di cari penonton Youtube. Baik secara mendalam, ataupun singkat dan jelas.

Bayangin deh, kalo kamu bikin video asal-asalan, penonton Youtube pasti gak akan tertarik. Bener gak?

Gunakan Thumbnail yang Menarik untuk Audiens

Ketika mengupload video, kamu bisa menggunakan custom thumbnail untuk tiap videomu. Nah, kreativitas dalam membuat thumbnail bisa menjadi penentu agar audiens mau nonton video kamu.

Biasanya, thumbnail yang menarik disertai dengan gambar-gambar yang mengandung klik bait, namun dengan desain yang simple. Kamu bisa membuat visual konten dalam bentuk gambar, lewat teknik editing yang kamu miliki.

Gunakan Judul yang Relevan dengan Video, atau Sebaliknya

Ini penting banget loh. Kalo kamu bikin judul video yang gak relevan dengan judul, wah audiensmu pasti gak akan suka deh.

Begitupun sebaliknya. Kalo videomu ternyata mempromosikan suatu produk, maka gunakan judul yang sesuai. Jangan karena trend, akhirnya kamu ikut-ikutan pake judul yang ga sesuai deh sama isi videomu.

Tambahkan Deskripsi yang Menarik

Dibawah video Youtube, kamu bisa menyertakan Deskripsi yang menarik dan juga revelan dengan topik videomu. Ingat, dalam membuat Deskripsi, kamu bisa menyertakan beberapa informasi seputar videomu. Baik itu ringkasan, website rekomendasi yang dapat dikunjungi, atau bahkan informasi tambahan yang tidak ada di video.

Tujuannya untuk apa? Tentu untuk membantu Audiens lebih memahami isi videomu lebih dalam lagi. Dan Audiensmu jadi lebih mengerti tentang video yang kamu buat.

Kesimpulan

Selain untuk menarik perhatian pengunjung, video yang menarik juga dapat membuat Audiensmu menantikan terus video-videomu selanjutnya. Ini bisa menjadi langkah awal untuk perkembangan Channel Youtubemu. Selamat mencoba.

5/5 - (1 vote)
Written by Heyaiz
Lagi belajar jadi Stoikis, dan nurunin ekspektasi atas apapun. Profile