Gadget

Cara Buka Livin by Mandiri di HP Root

Written by Heyaiz · >
Cara Buka Livin by Mandiri di HP Root

Cara Buka Livin by Mandiri di HP Root atau Cara Buka Mandiri Online di HP Root saat ini banyak dicari oleh para pengguna smartphone Android. Hal ini sendiri terjadi semenjak pembaruan Aplikasi Banking dari Mandiri, yang melakukan transformasi aplikais dari Mandiri Online menjadi Livin’ by Mandiri.

Berbicara tentang Aplikasi perbank-an, tentunya tak heran jika keamanan pengguna menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Oleh sebab itu, tak ayalnya para pengguna Android yang sudah melakukan root atau meng-oprek perangkat mereka, tidak bisa menjalankan aplikasi perbankan.

Memang, aktivitas root sendiri kerap dikaitkan dengan kemanan sistem. Namun meskipun begitu, tak jarang dari para pengguna ponsel tetap melakukan root karena suatu alasan. Tapi tentunya, para opreker juga harus hati-hati ketika ingin menginstall aplikasi ataupun melakukan tweaking.

Karena alasan keamanan tadi, maka para pengguna ponsel root mulai mencari cara untuk bisa membuka aplikasi banking pada ponsel mereka. Tentunya dengan melakukan sedikit tweaking ataupun penambahan module yang bisa mereka gunakan, untuk menyembunyikan root pada ponsel mereka.

Tapi sayangnya, pada aplikasi Mandiri Online terbaru ini, para pengguna kerap mengalami kesulitan. Karena, di versi terbaru ini ada penambahan package name dari Aplikasi yang tak bisa di hide, dan juga penguatan sistem secara berkala.

Cara Buka Livin by Mandiri / Mandiri Online di HP Root

Meskipun begitu, ada sebuah Cara Buka Livin’ by Mandiri di HP Root yang bisa kamu terapkan. Tentunya, hal ini bisa kamu lakukan sendiri, dengan mengikuti step-step yang ada dibawah ini.

Persiapan

Perangkat Android yang sudah di root dengan menggunakan Magisk 22 (terbaru)

Langkah-langkahnya

Pertama – Pastikan kamu sudah melakukan Root dengan menggunakan MAGISK

Kedua – Klik pada tombol Modul yang ada dibagian bawah, dan klik pada tombol pencarian

Ketiga – Setelah itu, cari modul bernama Riru dan klik pada Install (jangan sampai salah module, pastikan kamu menginstall module Riru, dan bukan Riru Edxposed atau yang lain)

Keempat – Jika sudah, tunggu sampai prosess Installasi nya selesai, kemudian klik pada tombol Reboot

Kelima – Setelah reboot, buka lagi Magisk nya, lalu cari modul Riru – LSPosed dan klik pada Download > Install

Keenam – Sama seperti sebelumnya, tunggu sampai selesai, lalu restart.

Sampai sini, kamu sudah berhasil untuk menginstall module LSP atau LSPosed. Barulah kita akan masuk kedalam langkah selanjutnya.

Hide Root Mandiri Online lewat LSPosed

Pertama – Buka terlebih dahulu aplikasi LSPosed yang sudah terinstall sebelumnya

Kedua – Lalu, klik pada menu Repository dan cari xPrivacyLua

Ketiga – Jika sudah, klik pada tab Releases dan klik pada tombol Assets dan nanti akan muncul semacam pop up dengan nama file .apk

Keempat – Klik pada file name tersebut dan pilih open with dan silahkan pilih browser yang kamu inginkan.

Kelima – Tunggu sampai prosess download file xPrivacyLua selesai, lalu Install seperti biasa

Setelah tahap 2 ini selesai, jangan dulu keluar dari aplikasi LSPosed. Karena, kita akan ke tahap terakhir untuk men-configure aplikasi LSPosed beserta xPrivacyLua.

Setting LSPosed untuk Mandiri Online di HP Root

Pertama – Masih di LSPosed, klik pada menu Module dan klik pada xPrivacyLua dan klik pada Enable Module

Kedua – Setelah menghidupkan Enable Module, cari aplikasi Livin’ by Mandiri dan klik pada toogle checklist yang ada di sampingnya

KetigaRestart perangkat kalian, agar xPrivacyLua aktif

Keempat – Setelah di restart, langsung saja buka aplikasi xPrivacyLua dan cari Livin’ by Mandiri

Kelima – Berikan checklist pada bagian restict untuk pilihan Use Applications dan juga Use Tracking

Terakhir – Klik pada tombol back dan kalian sudah berhasil melakukan tweaking untuk membuka Mandiri Online / Livin by Mandiri di HP Root.

DISCLAIMER!!!

Apabila ketika membuka aplikasi Livin’ by mandiri keluar notif Terdapat Gangguan, maka kamu bisa mengabaikannya dengan menekan tombol BACK dan kemudian Membuka kembali Aplikasi Livin’ by Mandiri seperti biasa

Sampai sini, kamu sudah berhasil untuk bisa membuka Aplikasi Mandiri Online atau Livin by Mandiri di perangkat atau HP yang sudah di root. Tapi, kalau kamu masih kesulitan, kamu bisa lihat video dibawah ini, untuk penjelasan lebih lengkapnya.

Semoga bermanfaat!

Source tercantum :

Written by Heyaiz
User Whyred dan seorang content writer yang hobi ngopi, nongkrong, dan menikmati kehidupan yang fana. Tell me what you need, or leave me a messages Profile